Mobil Sehat PT Timah beri layanan kesehatan di daerah pelosok Babel dan Kepri

id Layanan kesehatan gratis,kepri,babel,pt timah tbk,mobil sehat,daerah terpelosok,bangka belitung

Mobil Sehat PT Timah beri layanan kesehatan di daerah pelosok Babel dan Kepri

Tim kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kepada masyarakat daerah terpelosok (ANTARA/ HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melakukan pelayanan kesehatan kepada 762 warga di daerah terpelosok Kepulauan Bangka Belitung  (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri) guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kawasan tambang perusahaan berplat merah itu.

"Melalui mobil sehat ini, PT Timah ingin mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga pelosok yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan pemerintah," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan mobil sehat ini merupakan salah satu program unggulan PT Timah dalam bidang kesehatan, sebagai langkah nyata PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Selama Januari hingga Maret tahun ini Mobil Sehat PT Timah telah mendatangi delapan titik, dengan jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan sebanyak 762 orang," katanya.

Sejak diluncurkan Mobil Sehat pada 2020 telah melayani belasan ribu orang di wilayah operasional PT Timah. Anggota MIND ID itu memiliki tiga armada Mobil Sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kepulauan Babel dan di Karimun Kepri. 

"Pada tahun ini mobil sehat bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tiga pulau ini yang jauh dari pelayanan kesehatan rumah sakit dan puskesmas," katanya.

Bersamaan dengan kegiatan mobil sehat, pihaknya juga memberikan edukasi tentang penanganan stunting dan membagikan paket makanan tambahan bagi anak-anak stunting.

Baca juga:
Kejati Kepri resmikan command center marine Adhyaksa monitor lalulintas maritim

Perputaran uang pada Kepri Ramadhan Fair capai Rp1 miliar

Pemprov Kepri salurkan 5.000 paket sembako ke warga Bintan

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE