Jokowi sambut PM Singapura di Istana Bogor

id Presiden joko widodo,jokowi,perdana menteri singapura lee hsien loong

Jokowi sambut PM Singapura di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024). (ANTARA/Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor, pada Senin pagi.

Dengan mengenakan batik berwarna cokelat muda, Jokowi mempersilakan Lee masuk ke Ruang Teratai di Istana Bogor, tempat kedua pemimpin kemudian berjabat tangan diiringi senyuman.

Kemudian, Presiden Jokowi mendampingi PM Lee menandatangani buku tamu, sebelum keduanya berjalan bersama ke ruang pertemuan yang diadakan dalam format leaders’ retreat.

Dalam retreat tersebut, kedua pemimpin akan menelaah 10 tahun kerja sama yang sudah dilakukan, serta memastikan kerja sama dan hubungan baik kedua negara terus berlanjut.

Salah satu kerja sama strategis yang ditekankan adalah pengembangan sumber daya manusia melalui pengembangan keterampilan, pertukaran talenta di bidang digital, serta peningkatan kapasitas bidang kesehatan.

Kunjungan Lee ke Indonesia untuk menghadiri leaders’ retreat merupakan lawatan terakhirnya sebagai perdana menteri Singapura sebelum ia menyerahkan pemerintahan kepada PM yang baru.

Serupa dengan Lee, 2024 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Jokowi setelah ia menjabat presiden RI selama 10 tahun. 

PM Lee didampingi delegasi sejumlah menteri Singapura, termasuk Wakil PM Lawrence Wong, yang segera melanjutkan pemerintahan Singapura.

Wong, yang akan mulai memimpin sebagai PM Singapura pada 15 Mei, tampak berbincang dengan Prabowo Subianto --yang terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi sambut kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE