Pusat medis di Khan Younis Jalur Gaza ditutup setelah perintah evakuasi Israel

id pusat medis gaza,pusat media khan younis,evakuasi gaza

Pusat medis di Khan Younis Jalur Gaza ditutup setelah perintah evakuasi Israel

Seorang petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri memeriksa seorang bayi di sebuah pusat layanan kesehatan di tengah pemberlakuan lockdown, di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, Rabu (9/9/2020. ANTARA FOTO/Xinhua-Khaled Omar/hp.

Gaza (ANTARA) - Kementerian Kesehatan di daerah kantong Palestina mengatakan beberapa pusat perawatan primer dan titik medis di Khan Younis, Jalur Gaza selatan ditutup setelah perintah evakuasi oleh tentara Israel.

"Karena semakin banyaknya wilayah yang dievakuasi secara paksa di Gaza selatan, beberapa pusat perawatan kesehatan primer kini tidak beroperasi lagi," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan, Sabtu (27/7).

Kementerian memperingatkan Kompleks Medis Nasser di Khan Younis, satu-satunya rumah sakit yang masih beroperasi meskipun menghadapi banyak tantangan, juga dapat ditutup dan dapat menimbulkan bencana kesehatan tertentu.
 

Pernyataan tersebut juga menekankan bahwa semakin banyaknya orang terlantar yang hidup tanpa akses ke fasilitas air bersih dan di tengah-tengah pembuangan limbah serta tumpukan sampah, dan tanpa perlengkapan kebersihan pribadi, maka akan membuat kondisi menjadi sempurna untuk penyebaran polio dan penyakit lainnya.

Menurut statistik terbaru dari kantor media di Gaza, lebih dari 1,7 juta pengungsi telah terinfeksi penyakit menular akibat pengungsian dan kepadatan yang berlebihan.

Kementerian mendesak organisasi internasional dan PBB untuk segera melakukan intervensi guna melindungi institusi kesehatan yang tersisa dan menyediakan sumber daya dan pasokan yang diperlukan.

Hamas...
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE