Polisi berlakukan buka tutup Jalan Sumbar-Riau

id Jalan amblas Sumbar-Riau, buka tutup jalan, ditlantas polda riau

Polisi berlakukan buka tutup Jalan Sumbar-Riau

Jalan lintas Riau-Sumatera Barat yang diberlakukan buka tutup jalur akibat amblasnya jalan. (ANTARA/HO-Polda Riau)

Pekanbaru, (ANTARA) - Ditlantas Polda Riau memberlakukan buka tutup jalan akibat amblasnya Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di Kilometer 106 di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Direktur Ditlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Rabu, mengatakan buka tutup jalan dilakukan karena hanya satu kendaraan roda dua yang bisa lewat.

Menurut dia, hal itu terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan sehingga menyebabkan jalan amblas, pada Selasa (20/8).

"Penyebab tergerusnya jalan karena curah hujan yang cukup tinggi dua hari belakangan ini. Semula bisa digunakan 3/4 jalan, sekarang hanya setengah jalan," kata dia.

Terkait hal ini, Kombes Taufiq mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor. Selain itu juga akan segera melaksanakan rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk pelaksanaan perbaikan jalan tersebut.

Akibat amblasnya jalan, antrean kendaraan yang akan melewati jalan tersebut pun mengular.

"Antrean kendaraan dari arah Sumbar menuju Riau kurang lebih 1 Km, sedangkan dari arah Riau menuju Sumbar kurang lebih 500 meter," kata dia.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi berlakukan buka tutup akibat Jalan Sumbar-Riau amblas di Kampar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE