Pemprov Kepri Siapkan 56 Agenda Pariwisata

id Pemprov,Kepri,kepulauan,riau,Agenda,Pariwisata

Itu adalah agenda yang masuk dalam kalender acara Wonderful Kepri. Di luar itu masih ada acara lainnya
Batam (Antara Kepri) - Dinas Pariwisata Kepulauan Riau bersama berbagai pihak menyiapkan 56 agenda pada kurun Maret hingga Desember 2016 untuk menarik kunjungan wisatawan manca negara ke provinsi yang berbatasan dengan empat negara jiran itu.

"Itu adalah agenda yang masuk dalam kalender acara Wonderful Kepri. Di luar itu masih ada acara lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti di Batam, Kepri, Selasa.

Pada pertengahan Maret, Pemkot Batam mengadakan acara pemilihan Duta Wisata Batam 2016.

Kemudian pada April, disebutkan terdapat enam kegiatan pariwisata yaitu Festival Seni Budaya, Parade Tari Daerah se-Kota Batam, Tour de Bintan pada 1-3 April, Bintan Fishing Event pada 16 April, Full Moon Welness Retreat pada 22-24 April dan Cruise to Pulau Lingga pada akhir April.

Pada Mei 2016, Cruise to Pulau Lingga dilanjutkan 1-8 Mei, kunjungan kapal wisata yacht ke Anambas, promosi wisata Natuna ke daerah lain, Festival Wisata Bahari Natuna, Tour de Barelang pada 14 Mei, Club Med Bintan Island Body and Soul pada 20 Mei, Nongsa Sensation Cycle Challange pada 21-22 Mei dan Bintan Triathlon pada 28-29 Mei.

Bulan Juni, pemerintah hanya memasukkan dua agenda pariwisata yaitu Turi Fish-tival dan Anambas Cruise.

Pemerintah menyiapkan enam acara di Bulan Juli, yaitu Eid Fitri at Turi Beach Resort, Parade Tari Daerah se-Provinsi kepri, Ria Bintan Gplf Challange, Street Salsa dan Power Boat Granprix.

Kemudian pada Agustus terdapat acara Nongsa Run, Samsal Regatta, Marine Expo, 3rd Turi Fascinating Photography Competition, Bintan Tracking, Festival lagu dan tari Melayu pada 23-27 Agustus dan Ironman 70,3 km Bintan.

Sepanjang September, terdapat delapan acara yaitu Festival Wisata Bahari Natuna pada 1 September, Rock and Road, Moon Cake Festival, Nongsa Festival, Southlinks Independence Day, Nongsa Carnival, Wonderful Indonesia Sailing, dan Eidul Adha Mubarak Celebration at Turi Beach Resort.

Di Bulan Oktober, diadakan Jazz Festival, Pesona Indonesia Bintan Golf Challange, Bintan Marathon, Tanjungpinang International Dragon Boat Race, Festival Laut Tanjungpinang, Festival Bahari kepri, Dangkong Dance Festival, Wonderful Sail to Indonesia, Sail Indonesia Welcome and Farewell Party, Sail Karimata, Festival Bunda Tanah Melayu.

Pada November, hanya dua kegiatan yaitu The 11st Nongsa Cup dan Racing the Planet Bintan.

Serta sejumlah kegiatan Desember yaitu Kenduri Seni Melayu, Golf Challange dan perayaan pergantian tahun di berbagai tempat wisata.

Guntur mengatakan kegiatan-kegiatan itu diharapkan dapat menggenjot angka kunjungan wisman ke Kepri, yang dibebani target 2,6 juta kunjungan wisman sepanjang 2016. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE