Bupati Karimun meminta PSSI menggelar liga daerah

id Bupati karimun,Pssi,Sepakbola

Arsip - Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim (kanan) dan anggota DPR Dwi Latifa (pakai kerudung) menendang bola saat membuka Turnamen Sepak Bola Teluk Uma Cup. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Dia mengapresiasi upaya pemegang mandat untuk menggelar musyawarah kabupaten mengingat masa bakti kepengurusan lama telah berakhir sejak 2017.
Karimun (Antaranews Kepri) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menggelar liga daerah sebagai ajang pembinaan dan mencari bibit pesepakbola yang berbakat.

"Kita berharap liga daerah disusun. Putarannya dilaksanakan per wilayah atau per kecamatan, dan putaran finalnya baru di tingkat kabupaten," kata dia usai membuka Musyawarah Kabupaten Asosiasi PSSI Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Aunur Rafiq mengharapkan Asosiasi PSSI Kabupaten Karimun menyusun program pembinaan yang lebih baik dan sehingga mampu mengangkat kembali prestasi sepak bola Karimun.

Dia berharap kepengurusan baru yang terpilih dalam musyawarah tersebut memprogramkan turnamen-turnamen antarklub sebagai ajang pembinaan setelah sempat vakum akibat dualisme kepengurusan PSSI pusat beberapa waktu lalu.

"Gandeng pihak swasta sebagai sponsor, seperti perbankan dan lainnya. Kalau mengharapkan APBD, berat," kata dia.

Dia mengapresiasi upaya pemegang mandat untuk menggelar musyawarah kabupaten mengingat masa bakti kepengurusan lama telah berakhir sejak 2017.

"Silakan dipilih pengurus melalui musyawarah, bangun kembali sepak bola kita," kata Aunur.

Aunur juga meminta kepengurusan yang baru agar memperkuat pembinaan klub-klub sepak bola sebagai wadah pembinaan atlet sepak bola.

Terkait keinginan peserta musyawarah agar dirinya bersedia menjadi ketua umum, Aunur Rafiq mengaku tidak keberatan, namun dia menyarankan agar kepengurusan dipimpin pengusaha yang memiliki modal yang kuat.

"Saya sarankan pilih dari pengusaha. Jangan pilih saya karena sebagai bupati. Tapi kalau tidak ada juga, saya juga tidak masalah. Ibarat pepatah, tidak ada rotan akar pun jadi," ucapnya.

Ketua Panitia Muskab Asosiasi PSSI Kabupaten Karimun Abdurrahman mengatakan, musyawarah kabupaten tersebut dilaksanakan berdasarkan mandat dari provinsi agar segera memilih kepengurusan untuk periode 2018-2022.

"Selain memilih kepengurusan, musyawarah ini juga untuk menyusun program kerja," kata Abdurrahman.

Abdurrahman mengatakan mayoritas peserta menginginkan Bupati Aunur Rafiq sebagai ketua umum dan Wakil Bupati Anwar Hasyim juga masuk dalam struktur kepengurusan. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar