Seorang meninggal dalam kebakaran di Batam

id Kebakaran di batam

Ilustrasi (ANTARA/Rahmad)

Batam (Antaranews Kepri) - Seorang warga pemukiman ilegal Bukit Senyum, Kota Batam, Kepulauan Riau, meninggal dunia dalam kebakaran di kediamannya, Jumat.

"Korban meninggal atas nama Santi, usia 58 tahun dengan alamat ruli (rumah ilegal) Bukit Senyum," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Yudi Admaji.

Dalam musibah itu, seorang warga lainnya dikabarkan mengalami luka bakar, yaitu Atin (52) yang bekerja sebagai wiraswasta.

Kebakaran yang menghanguskan 15 unit rumah itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 4.00 WIB, dini hari di pemukiman ilegal Bukit Senyum Kecamatan Batuampar.

Sebanyak empat uni mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api sekitar pukul 4.30 WIB. Api dapat dijinakkan sekitar pukul 6.30 WIB.

Yudi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya saksi bernama Dian mendengar suara keributan dan melihat api menyala di kediaman korban, sekitar pukul 3.45 WIB.

"Kemudian saksi membangunkan keluarga yang berada di dalam rumah untuk memberitahukan bahwa ada kebakaran, dan saksi menyelamatkan keluarga, lalu saksi secara berteriak utk membangunkan tetangga yg berada di samping rumah saksi," kata Yudi bercerita.

Warga setempat sempat mencoba memadamkan api dengan air, sebelum petugas pemadam kebakaran datang.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar