Pelantikan Yusuf Sirat ditunda

id dprd karimun, pelantikan ketua dprd

Pelantikan Yusuf Sirat ditunda

M Yusuf Sirat (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Pelantikan M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun belum dapat dipastikan karena masih menunggu penetapan jadwal dari Badan Musyawarah DPRD.
Karimun (Antaranews Kepri) - Pelantikan M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun yang sebelumnya dijadwalkan hari ini, Senin, ditunda menunggu penetapan dari Badan Musyawarah DPRD setempat.

"Ditunda karena masalah administrasinya belum siap," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Senin.

Aunur Rafiq mengatakan pelantikan M Yusuf Sirat sebagai Ketua DPRD Karimun belum dapat dipastikan karena masih menunggu penetapan jadwal dari Badan Musyawarah DPRD.

"Kita tunggu saja, namun tentu kami berharap dilaksanakan secepatnya," kata dia.

Dia juga belum dapat memastikan apakah pelantikan Yusuf Sirat dilaksanakan serentak dengan pelantikan Sulistina, pengganti antarwaktu (PAW) dari Rosmeri, disebabkan SK-nya masih dalam proses di Provinsi Kepri.

"SK PAW Sulistina belum keluar, tapi kita berharap secepatnya agar bisa dilantik bersamaan," katanya.

Berdasarkan pantauan, gedung DPRD Karimun tampak sepi dari aktivitas anggota dewan. Ruang Komisi 1 dan Komisi 2 tampak kosong, sedangkan ruang Komisi 3 hanya ada dua anggota dewan.

Tidak ada rapat paripurna ataupun rapat-rapat lain yang berkaitan dengan pelantikan Yusuf Sirat maupun Sulistina.

Wakil Ketua II DPRD Karimun Bakti Lubis yang berada di ruang kerjanya, juga belum bisa ditemui untuk mengkonfirmasi perihal pelantikan Yusuf Sirat maupun Sulistina.

Diketahui, M Yusuf Sirat, politikus Partai Golkar yang kini menjabat Ketua Komisi 2 telah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur Kepri sebagai Ketua DPRD Karimun menggantikan Muhamad Asyura.

Sedangkan Sulistina yang juga dari Partai Golkar merupakan PAW dari Rosmeri yang pindah partai dan maju sebagai caleg untuk DPRD Kepri dari PDI Perjuangan.  (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE