Dinsos Lingga mulai launching penyaluran Bansos Rastra

id Dinsos Lingga mulai Launching penyaluran Bansos Rastra

Dinsos Lingga mulai launching penyaluran Bansos Rastra

Dinas Sosial bersama petugas Bulog dan kecamatan saat melaksanakan Launching di Gudang Bulog (Nurjali)

Jadi kita minta petugas di desa dan kelurahan, jangan sekali-kali mengurangi takaran yang telah di tetapkan oleg Bulog, karena petugas kita akan melakukan pemantauan ekstra
Lingga (ANTARA) - Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan anak Kabupaten Lingga, mulai hari ini melakukan launching penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) ke beberapa wilayah di Kabupaten Lingga yang dimulai dari wilayah Pulau Singkep dan sekitarnya, di gudang sementara Bulog Dabosingkep, eks perkantoran PT. Timah.

"Lanching tadi kita di dampingi camat, kepolisian dan beberapa petugas dari Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK)," kata Kepala seksi Kelembagaan sosial dan penanganan fakir miskin Dinas sosial PPA Kabupaten Lingga, kepada Antara, Senin.

Adapun penyaluran pada hari pertama ini akan dilakukan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep pesisir, setelah itu dilanjutkan dengan Kecamatan Singkep barat dan Singkep Selatan, Kecamatan Kepulauan Posek, Kecamatan Selayar, Lingga, Lingga utara dan Lingga Timur terakhir di beberapa kecamatan di wilayah Senayang.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Nurmadiah, yang di wakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi perlindungan jaminan dan bencana sosial Dinsos PPA Kabupaten Lingga Suarta Andika mengatakan penyaluran ini akan di kawal terus oleh petugas di lapangan untuk memastikan agar penyaluran benar-benar tepat sasaran, sesuai dengan Keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdata di Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial RI.

"Jadi kita minta petugas di desa dan kelurahan, jangan sekali-kali mengurangi takaran yang telah di tetapkan oleg Bulog, karena petugas kita akan melakukan pemantauan ekstra," ujar Suarta Andika.

Ditempat yang sama Kepala Gudang Bulog Dabosingkep Meisen mengatakan untuk saat ini, pendistribusian dilapangan masih berjalan lancar tanpa ada hambatan, namun diakuinya untuk stok beras Bulog di gudang sementara yang di tempati saat ini masih terbatas. Sehingga pihak Bulog sedang mengupayakan agar pada tahun ini Gudang Bulog segera pindah ke Desa Sungai Besar yang telah dibangun Gudang Bulog permanen.

"Stok untuk Rastra ini ada 250 ton, sementara gudang kita saat ini hanya mampu menampung 158 ton lebih, tapi untuk sementara masih tercover dan kita berharap akan segera pindah ke gudang yang baru karena bangunannya juga sudah finishing," ujarnya.

Adapun penyaluran Rastra tahap pertama ini akan di bagikan kepada 148 KPM di Singkep pesisir dan 410 KPM di Singkep, dari 5.284 KPM yang ada di Kabupaten Lingga yang akan dibagikan secara bertahap dan ditargetkan selesai dalam minggu ini sampai dengan bulan Mei ditahap pertama ini. Untuk satu KPM nya akan mendapatkan sepuluh kilogram perbulannya di kali tiga menjadi tiga puluh kilogram per KPM untuk hari ini. (Antara)
Dinas Sosial bersama petugas Bulog dan kecamatan saat melaksanakan Launching di Gudang Bulog (Nurjali)
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar