KPU Lingga belum ajukan anggaran untuk Pilkada

id KPU Lingga belum ajukan anggaran Pilkada ke pemerintah

Ketua KPU Lingga, Ketua Bawaslu dan Ketua KPPAD saat menandatangangi MoU Pemilu 2019 (Nurjali)

Lingga bersama dengan Provinsi Kepri dan beberapa kabupaten/kota lainnya akan menggelar pilkada serentak ditahun 2020, PKPUnya sedang disiapkan oleh KPU Pusat, kita tentu harus siap menyambut,
Lingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga belum mengajukan anggaran Pilkada 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, meskipun sesuai dengan jadwal, tahapan Pilkada 2020 akan dimulai pada September 2019 tahun ini.

"Sampai hari ini, kita masih membahas di kalangan komisioner, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selesai," kata Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliati kepada Antara.

Meskipun belum menentukan jadwal pasti penyerahan rancangan anggaran untuk Pilkada 2020, namun KPU Kabupaten Lingga berjanji akan menyerahkan draft rancangan anggaran tersebut, secepat mungkin.

Sementara itu Komisioner KPU Lingga Zulyadin menambahkan untuk penganggaran Pilkada 2020 nanti, akan ada perubahan pada beberapa item dengan Pilkada lima tahun yang lalu. Dan harapannya perubahan anggaran tersebut, dapat diterima oleh pemerintah Kabupaten Lingga.

"Kita berharap bisa diterima pemerintah, karena ada beberapa perubahan pada anggaran Pilkada yang telah lalu," sebutnya.

Perubahan anggaran tersebut, mengacu pada undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada, dimana tahapan Pilkada berlangsung selama satu tahun yang artinya mulai September 2019 ini tahapan Pilkada sudah dimulai. 

"Lingga bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan beberapa kabupaten/kota lainnya akan menggelar pilkada serentak pada 2020, PKPU-nya sedang disiapkan oleh KPU Pusat, kita tentu harus siap menyambut," sebutnya.

Dihubungi terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Muhammad Juramadi Esram selaku ketua Tim anggaran pemerintah daerah, hingga berita ini disiarkan belum memberikan tanggapan mengenai hal ini. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar