Pangdam Bukit Barisan hadiri sertijab Danyon Komposit Gardapati Natuna

id Danyon Komposit 1 gardapati natuna

Pangdam Bukit Barisan hadiri sertijab Danyon Komposit Gardapati Natuna

Pangdam I /BB Mayjen TNI MS Fadhillah (tengah) salam komando usai Sertijab Danyonkomposit I/Gardapati Natuna dari Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap (kiri) kepada Letkol (Inf) Rahmat, SE (kanan) di halaman Makoyon komposit 1/Gardapati di Sepempang, Ranai, Natuna, Jumat (23/8) pagi. Foto Cherman

Ranai, Natuna (ANTARA) - Panglima Daerah Militer 1/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhillah  menghadiri serah terima jabatan  Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati Natuna, di Ranai, Jumat.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Markas Komando Batalyon Komposit 1/Gardapati, Sepempang itu merupakan serah terima jabatan dari Letkol  (Inf) Ahmad Daud Harahap  ke Letkol (Inf) Rahmat SE.

Dalam sambutan Pangdam 1/BB Mayjend  TNI MS. Fadhillah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letnan Kolonel Inf Ahmad Daud dan istri atas segala dedikasi dan pengabdian selama ini.

"Terima kasih telah dapat melaksanakan tugas dalam memimpin dan membina satuan maupun Persit Kartika Candra Kirana dengan baik," ucapnya.

Ia juga mengatakan, semoga semangat pengabdian dapat diterapkan dimana saja bertugas, terus memberikan karya terbaik bagi satuan, bangsa dan negara, sehingga dapat membawa kesuksesan dalam penugasan karir dan penugasan berikutnya.

” Saya yakin dan percaya saudara dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik -baiknya, dapat memberikan kontribusi positif melalui inovasi serta pemikiran baru, guna meningkatkan kinerja  Kodam 1/BB saat ini dan masa depan,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personil dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus sebagai penyegaran secara
berkesinambungan.

Fadhillah mengatakan, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira.

Menurutnya, semua itu bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personil yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan pembangunan kualitas SDM Prajurit TNI-AD khususnya Kodam 1/BB.

Ia juga menegaskan Batalyon Komposit 1/Gardapati merupakan salah satu satuan operasional utama Kodam 1/BB dan miniatur kekuatan TNI yang siap operasional di wilayah Utara NKRI.

Lanjut Fadhillah, Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati dapat menyiapkan kekuatannya dengan memadukan kemampuan intelijen tempur dan binter, guna pemantapan  kesiapan operasional serta melaksanakan pengerahan dan pengendalian pembinaan teritorial.

Karena itu, Pangdam 1/BB menaruh harapan besar kepada Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati yang baru supaya melanjutkan hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Ia meyakini latar belakang pengalaman dan penugasan sebelumnya, serta berbekal kreativitas, kemampuan, inovasi, Letnan Kolonel Inf Rahmat dapat mempertahankan kinerja tanpa mengabaikan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Atas nama pimpinan dan staf Kodam 1/Bukit Barisan, Ia  menyampaikan selamat Jalan kepada Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, selamat dan Sukses atas Jabatan baru sebagai Dandim 0316 Batam.

"Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada TNI-AD," ucapnya.

Untuk diketahui, Kamandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati yang baru, Letkol (Inf) Rahmat lulusan Akademi Militer tahun 2001, sebelumnya menjabat sebagai Padanyarenops Staf Oprasional Kodam III Siliwangi. (Antara)

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar