PDIP akan bangun koalisi jelang Pilgub Kepri 2020

id PDIP bangun koalisi

PDIP akan bangun koalisi jelang Pilgub Kepri 2020

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan tetap membangun koalisi pada Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020 mendatang, meskipun partai besutan Megawati itu meraih kursi terbanyak di DPRD Kepri periode 2019-2024 dengan delapan kursi.

"Kita tetap berkoalisi. Lihat saja perkembangannya nanti," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo di Tanjungpinang, Selasa.

Soerya juga mengaku belum ada keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait nama-nama yang yang akan diusung di Pilgub Kepri tahun depan, meskipun belakangan ini namanya dan Dewan Pembina DPD PDIP Kepri Isdianto digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut.

"Iya, bisa dua-duanya yang maju atau salah satunya saja. Itukan nanti DPP yang memutuskan," katanya.

PDI Perjuangan, kata dia, juga tidak menutup kemungkinan akan mengusung kandidat calon dari luar partai.

"Kami juga akan buka pendaftaran bagi kandidat luar partai yang ingin mencalonkan diri di Pilgub Kepri 2020," ucap Soerya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah, menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat kerja daerah untuk menentukan nama-nama yang diusung untuk Pilkada serentak 2020.

Lis tidak menampik bahwa di internal PDIP nama Soerya Respationo masih sangat diunggulkan untuk bertarung di Pilgub Kepri 2020. Apalagi yang bersangkutan merupakan mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015.

"Kalau soal pasangan, kita lihat dulu karakter pemilih di Kepri. Karena itu juga menjadi bahan pertimbangan partai dalam mengusung calon kepala daerah," ungkapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE