Bantuan kepolisian untuk korban banjir tiba di Tambelan

id bantuan,polda,polres,bintan,kepri,kapolda,kapolres,kapolsek,polsek,banjir,tanah,longsor,korban,tambelan,bencana,sembako,polri

Bantuan kepolisian untuk korban banjir tiba di Tambelan

Bantuan dari Polda Kepri dan Polres Bintan untuk korban banjir dan tanah longsor tiba di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan menggunakan KM Sabuk Nusantara 48 (11/12). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan terhadap warga yang terkenda dampak bencana di wilayah kerja Polsek Tambelan pada banjir, Kamis (5/12) kemarin. ANTARA/saudmckashmir

Tambelan (ANTARA) - Bantuan berupa sembako dan uang tunai korban bencana banjir dan tanah longsor dari Polda Kepri dan Polres Bintan tiba di Tambelan melalui jalur distribusi laut KM Sabuk Nusantara 48 (11/12).

"Alhamdulillah bantuan dan rombongan sampai di Tambelan dalam keadaan selamat, bantuan akan segera kami distribusikan langsung kepada warga yang benar-benar terkena dampak banjir dan tanah longsor," kata Ipda Missyamsu Alson di Tambelan, Rabu.

Penyampaian Alson di atas merupakan amanat dari Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan agar bantuan yang berasal dari Polri diterima tepat sasaran.

Adapun bantuan yang berasal dari Polda Kepri dan Polres Bintan yang dibawa Polsek Tambelan berupa uang tunai dengan total sekitar Rp50juta, paket sembako, dan baju bekas layak pakai.

Menurut Alson, Polda Kepri berpesan kepada masyarakat Tambelan agar senantiasa bersabar, dan tetap memperkuat mental, jangan terpukul oleh musibah dan bencana yang sedang dihadapi.

Alson menambahkan juga bahwa, pihak Polres Bintan juga berpesan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga yang terkena banjir dan tanah longsor.

Dalam hal ini, Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan kepada masyarakat yang mengalami banjir dan tanah longsor di wilayah kerja Polsek Tambelan.

Sementara itu, Alson mengakui bahwa proses distribusi bantuan dari Polres Bintan hingga sampai ke Tambelan sekitar pukul 13.00WIB mesti menentang hujan dan ombak yang tinggi.

Menurut Alson, bantuan yang bergerak menggunakan mobil box dari Polres Bintan ke Pelantar 2 Tanjungpinang sekitar pukul 15.00WIB, mesti menerobos hujan yang ketika itu merata terjadi di Pulau Bintan pada Senin (9/12).

"Setiba di Pelantar 2 Tanjungpinang atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari Polres Bintan, bantuan kembali dimuat ke dalam 2 boat masyarakat untuk diantar ke KM Sabuk Nusantara 48 di laut, karena tidak bisa bongkar muat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang," tegasnya.

Alson menjelaskan bahwa proses distribusi bantuan dari Polres Bintan ke KM Sabuk Nusantara 48 berakhir sekitar pukul 19.30WIB.

Dilanjutkan dengan pelayaran laut yang menghabiskan waktu sekitar 24 jam pelayaran dengan kondisi gelombang tinggi pada Selasa (10/12), hingga tiba di Tambelan Rabu (11/12) pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Bantuan kepolisian untuk korban banjir tiba di Tambelan

Baca juga: Sekolah di Tambelan terendam banjir

Baca juga: IKT Kepri galang dana korban banjir Tambelan
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar