Dishub Batam peringati Hari Perhubungan Nasional dengan bagi-bagi masker

id hari perhubungan nasional,peringatan hari perhubungan nasional di batam, hari perhubungan nasional 2020, hari perhubunga

Dishub Batam peringati Hari Perhubungan Nasional dengan bagi-bagi masker

Pegawai Dinas Perhubungan Kota Batam membagikan masker kepada pengguna jalan, dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional, Jumat. (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Batam Kepulauan Riau membagi-bagikan masker dan cairan pembersih tangan kepada pengguna jalan, memperingati Hari Perhubungan Nasional 2020.

"Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini kami membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat khususnya pengguna jalan. Harapannya masyarakat bisa patuh protokol kesehatan yang di antaranya adalah memakai masker dan mencuci tangan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi.

Sebanyak 6.000 masker dan 1.200 botol cairan pembersih tangan dibagikan kepada pengguna jalan di enam persimpangan, yaitu Simpang Basecamp Batuaji, Simpang Sei Harapan Sekupang, Simpang Gelael-Rosedale Batam Centre, Simpang Kabil, Simpang Seraya, dan Simpang Martabak Har Nagoya.

"Di setiap lokasi kami bagikan 1.000 masker dan 200 hand sanitizer," kata dia.

Selain membagikan perlengkapan protokol kesehatan kepada masyarakat, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan melaksanakan olahraga bersama, untuk menjaga kebugaran.

"Selain wajib menjalankan protokol kesehatan, olahraga juga menjadi salah satu hal yang dianjurkan di masa pandemi. Tujuannya untuk menjaga daya tahan tubuh kita," kata dia.

Harhubnas 2020 mengangkat tema Wujudkan Asa, Majukan Indonesia.

Ia mengatakan tema itu memiliki makna, antara lain bangsa Indonesia tidak berdiam menghadapi pandemi Covid-19, melainkan bangkit dengan adaptasi kebiasaan baru.

Termasuk di sektor transportasi yang melakukan perubahan regulasi agar tetap bisa memberikan pelayanan yang selamat, aman, nyaman, serta sehat.*
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar