Warga pulau dapat bantuan rumah

id bantuan rumah babel,bantuan pemerintah,pemerintah bangka belitung

Warga pulau dapat bantuan rumah

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan saat mengunjungi rumah penerima bantuan rumah layak huni di Pulau Lepar Pongok, Senin (19/10/2020). (ANTARA/Aprionis)

Bangka Selatan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan berupa 17 rumah layak huni kepada warga kurang mampu di Pulau Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

"Kita tidak hanya memberikan rumah layak huni, tetapi juga memberdayakan ekonomi 17 keluarga penerima bantuan rumah ini," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Desa Tanjung Sangkar, Pulau Lepar Pongok, Senin.

Bersama sang istri Melati Erzaldi, Gubernur mengunjungi keluarga penerima bantuan rumah layak huni dari pemerintah provinsi, salah satunya Alpiah.

Alpiah sedang sakit dan selama ini hanya menjalani pengobatan tradisional karena pendapatannya dalam sehari hanya sekitar Rp10 ribu dan suaminya sudah meninggal dunia.

Gubernur mengatakan bahwa pemerintah akan membantu warga yang kurang mampu membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kami akan kirimkan tim yang mampu membimbing masyarakat agar masyarakat dapat mengembangkan UMKM di wilayah ini dengan bantuan modal dari pemprov," katanya.

Sekretaris Desa Kumbu Repan mengatakan bahwa penerima bantuan rumah merupakan warga yang kurang mampu menurut kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah membantu warga kurang mampu mendapat rumah yang layak di tengah pendemi COVID-19 ini," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar