Tujuh pasien COVID-19 di Tanjungpinang dinyatakan sembuh

id Tujuh pasien di Tanjungpinang, sembuh dari COVID 19

Tujuh pasien  COVID-19 di Tanjungpinang  dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di wilayah itu bertambah tujuh orang sehingga total menjadi 295 orang.

Kepala Dinkes Tanjungpinang Rustam, di Tanjungpinang, Senin mengatakan pasien sembuh tersebut terdiri dari dua laki-laki dan lima perempuan.

Warga yang sembuh dari COVID-19 adalah JA (57 tahun, warga Kelurahan Melayu Kota Piring), SN (53 tahun, warga Kelurahan Batu IX), Li (66 tahun, warga Kelurahan Tanjungpinang Timur), Ri (52 tahun, warga Kelurahan Melayu Kota Piring), WM (56 tahun, warga Kelurahan Sei Jang), UT (16 tahun, warga Kelurahan Sei Jang) dan HS (46 tahun, warga Kelurahan Sei Jang).

"Pasien tersebut dinyatakan sudah selesai isolasi (sembuh), dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah. Namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Rustam menjelaskan jumlah pasien COVID-19 per 19 Oktober 2020 ini bertambah satu orang sehingga total menjadi 334 orang. Dari 334 orang tersebut, 226 orang tanpa gejala, sementara 108 orang bergejala.

Sementara berdasarkan sumber penularan, sebanyak 217 orang tertular COVID-19 setelah kontak erat dengan pasien COVID-19, 84 orang tertular setelah ke luar daerah, serta 33 orang tertular COVID-19 tanpa riwayat ke luar daerah dan tidak pernah kontak erat dengan pasien COVID-19.

"Jumlah kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang sebanyak 31 orang, sebanyak 21 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, dua orang melaksanakan karantina terpadu, dan delapan orang isolasi mandiri," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar