Warga Pulau Belakangpadang dapat bantuan dari Pemkot Batam

id bantuan dari china untuk batam, bantuan covid -19 di batam, pembagian sembako di batam,Pemkot Batam salurkan bantuan ke

Warga Pulau Belakangpadang dapat bantuan dari Pemkot Batam

Pjs Wali Kota Batam menyalurkan bantuan dari Konjen RRC di Medan untuk warga Pulau Belakangpadang. (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyalurkan bantuan dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat China (RRC) di Medan, Sumatera Utara kepada warga Pulau Belakangpadang.

"Bantuan ini sudah kami salurkan juga ke sejumlah tempat seperti pesantren, panti asuhan. Sekarang, kita bagikan untuk warga Belakangpadang," kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum dalam keterangan tertulis di Batam, Ahad.

Ia mengatakan, terdapat 200 paket bantuan yang diberikan untuk sebagian warga Pulau Belakangpadang, yaitu 100 paket untuk pengemudi becak dan 100 paket lainnya untuk masyarakat kurang mampu.

Setiap paket berisi 10 Kg beras, dua liter minyak goreng dan dua Kg gula pasir.

Syamsul berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama saat pandemi COVID-19.

Ia juga mengapresiasi negara luar dan pengusaha di Batam yang peduli dengan warga setempat.

"Semoga bantuan ini berkah dan masyarakat sedikit terbantu pada masa pandemi COVID-19 ini," kata dia.

Sebelumnya, Pemkot Batam menyalurkan bantuan yang sama kepada lima yayasan sosial, yaitu masing-masing 20 paket untuk Yayasan Daarut Thaybah Tiban Riau Bertuah, 30 paket untuk Pesantren Jamiatul Ulum Arrahman Sekupang, 15 paket untuk Pesantren At-tammadun Tanjungriau, 15 paket untuk Riyadhus Shalihin Tanjungriau, dan 20 paket untuk Pesantrean Ya Hudnaya Hidayatul Seitemiang.

"Selebihnya akan dibagikan kepada warga hinterland (pulau penyangga)," kata Syamsul.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar