Wali Kota Lantik Sekretaris DPRD Batam

id nurman, wali kota, batam, dprd batam, ahmad dahlan, sukaryo, karir, sekwan

Wali Kota Lantik Sekretaris DPRD Batam

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengambil sumpah jabatan Nurman sesaat sebelum dilantik menjadi Sekretaris DPRD Kota Batam, Jumat, 26 November 2010. (kepri.antaranews.com/pawon)

Batam (ANTARA News) - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melantik Nurman menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam setelah lowong selama hampir tiga bulan.
        
"Saya mengharapkan Sekretaris DPRD Kota Batam yang baru dilantik dapat menjadi penghubung komunikasi dan silaturahmi antara legislatif dengan eksekutif," kata Dahlan pada pelantikan, Jumat.
        
Dia mengatakan tugas sekretaris DPRD (sekwan) cukup menantang karena mengurusi lembaga legislatif yang dihuni oleh banyak anggota dari berbagai partai politik.
        
Menurut dia terdapat tiga aspek yang harus dikuasai oleh seorang sekwan dalam menjalankan roda administratif DPRD yakni fisik, loyalitas dan kemampuan.
        
Pengangkatan Nurman sebagai sekwan, kata dia, juga menepis anggapan bahwa pejabat yang ditempatkan di staf ahli akan habis karirnya.
        
"Buktinya Nurman sekarang menjadi sekwan. Berarti karirnya berkembang" kata dia.
        
Nurman sebelum dilantik menjadi Sekwan Kota Batam adalah Staf Ahli Wali Kota bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.
        
Usai dilantik menjadi sekwan, Nurman mengatakan memiliki dua agenda utama yang akan menjadi pioritas untuk diselesaikan.
        
"Penyelesaian R-APBD Batam 2011 dan dana tunjangan komunikasi intensif anggota DPRD Batam periode 2004-2009 menjadi prioritas," kata dia.
        
Untuk melaksanakan tugas sehari-hari dia mengaku akan menimba ilmu dari pejabat yang pernah menduduki posisi sekretaris dewan sebelumnya.
         
Nurman dilantik menjadi Sekwan Kota Batam menggantikan Martin L Maromon yang dimutasi ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.
         
Sementara itu, Sukaryo anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kota Batam mengharapkan dilantiknya Sekwan yang definitif akan semakin meningkatkan kinerja DPRD Kota Batam.
         
"Yang penting koordinasi dan komunikasi jangan sampai terlewatkan," kata dia.(ANT-142/A013/Btm2)

   

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE