Kapal Trigas Rusak

id Kapal, Trigas, Rusak

Kapal Trigas Rusak

KM Trigas 5 sandar di Pelabuhan Anambas karena mengalami kerusakan mesin (antarakepri.com/Radja)

Anambas (Antara Kepri) - KM Trigas 5 yang merupakan kapal pengangkut penumpang dan barang yang melayani rute Tanjungpinang-Letung-Tarempa-Natuna, mengalami rusak mesin sehingga kapal tersebut tidak dapat melanjutkan pelayaran menuju Kabupaten Natuna.

Menurut data yang diterima Antara,  kapal tersebut mengalami kerusakan di bagian mesin turbo di perairan Jemaja,  Kepulauan Anambas dan berlayar secara perlahan-lahan menuju Tarempa.

"Kapal itu terjadi kerusakan pada mesin turbonya dan secara berangsur-angsur ke Anambas dan terlambat hampir 7 Jam," ungkap Syahbandar Tarempa, Dasril di Tarempa, Senin.

Dijelaskannya, bahwa kapal KM Trigas tersebut sampai di Kepulauan Anambas pada tanggal 7 Februari 2014  kira-kira jam 5 sore, dan kapten telah berangkat menjemput peralatan mesin tersebut mengunakan feri Ahad kemarin.

Seperti dilihat dari fisiknya tampaknya kapal KM Trigas 5 tersebut sudah tidak layak lagi untuk mengarunggi lautan, apa lagi di Laut Cina Selatan seperti di perairan Natuna dan Anambas yang  sangat mengkawatirkan pelayaran jika terjadi ombak yang  besar.

Beberapa waktu yang lalu kapal ini sempat tidak dapat  menempuh lautan karena diterpa ombak yang tinggi dan harus kembali ke Tanjungpinang setelah berlayar beberapa saat. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE