Garuda Indonesia Segera Buka Rute ke Natuna

id Garuda Indonesia, Segera Buka Rute, ke Natuna, zam jambak

Garuda Indonesia Segera Buka Rute ke Natuna

Salah satu pesawat milik Maskapai Garuda Indonesia (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepr) - Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia akan segera membuka rute  dari Batam ke Natuna dan sebaliknya  dengan durasi tujuh kali dalam sepekan.

"Apabila tidak ada hal yang merintang, penerbangan dari Batam ke Natuna dan sebaliknya akan dimulai pada tanggal 10 April nanti. Direncanakan dalam seminggu ada tujuh kali penerbangan," ungkap General Manager Garuda Kepri, Faisal Siregar, Rabu.

Diterangkan Faisal, pesawat yang akan melayani rute Batam ke Natuna memiliki ukuran berbadan sedang dengan kapasitas 96 penumpang. Dengan rincian kelas ekonomi 84 seat, serta 12 seat untukkelas VIP.

"Pesawat yang melayani rute ke Natuna tersebut sejenis bombardir, dengan rincian kelas ekonomi sebanyak 84 seat, dan bisnies sebanyak 12 seat. Sementara untuk harga tiket sendiri masih dihitung berapa kisaran nilainya," kata Faisal.

Dikatakanya, penerbangan Garuda dari Batam dan Ke Natuna ini, bertujuan untuk membuka transportasi udara antar daerah di kepulauan Riau, terutama bagi daerah yang belum dimasuki Garuda.

"Sesuai target dari manajemen, 2014 ini semua daerah di Kepulauan Riau sudah dilayani oleh maskapai penerbangan nasional ini, termasuk di daerah lain," jelasnya.
   
Sementara itu, Bupati Natuna, Ilyas Sabli ketika dikomfirmasi terkait rencana Garuda tersebut menyambut baik atas pembukaan rute baru ke Natuna ini.

"Kita sambut baik dengan akan dibukanya rute baru ini, dan kedepan masyarakat Natuna akan lebih mudah mengakses atau akan bepergian baik ke luar daerah, selain itu, juga akan berdampak positif kepada perekonomian dan juga pariwisata Natuna," pungkasnya. (Antara )

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE