Golkar Optimistis Kadernya Jabat Ketua DPRD Kepri

id Golkar,legislatif,caleg,Optimistis,Kader,Jabat,Ketua,DPRD,Kepri,pemilu

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Golkar merasa optimistis kadernya kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

"Tanpa mendahului lembaga penyelenggara pemilu, kami merasa optimistis mendapat 10-11 kursi di DPRD Kepulauan Riau (Kepri). Dengan jumlah kursi yang didapat itu, kami yakin salah seorang kader kami menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kepri, Agustar yang dihubungi dari Tanjungpinang, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang disampaikan saksi-saksi dari Partai Golkar yang bertugas di tempat pemungutan suara, lanjutnya, sepuluh kursi itu berasal dari daerah pemilihan Batam sebanyak lima kursi, Bintan-Lingga dua kursi, Tanjungpinang satu kursi, Karimun satu kursi dan Natuna-Anambas satu kursi.

Untuk Tanjungpinang dan Karimun, berpeluang mendapat lebih dari satu kursi. Partai Golkar masih melihat berapa jumlah suara yang dibutuhkan untuk mendapatkan satu kursi.

"Satu kursi pasti didapat dari Tanjungpinang dan Karimun. Kami masih melihat peluang untuk mendapatkan dua kursi," ujarnya.

Sementara untuk kursi DPR RI, Agustar menyatakan, Harry Azhar Azis berpeluang besar mendapat satu kursi, meski perolehan suaranya di Batam bersaing ketat dengan caleg lainnya. Harry mendapat suara yang cukup signifikan dari Tanjungpinang, Bintan-Lingga dan Karimun.

"Ada tiga kursi yang diperebutkan. Kami yakin mendapat satu kursi," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE