Rekapitulasi Suara Kepri 23 April di Tanjungpinang

id Rekapitulasi, Suara, Kepri, 23, April, Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau menetapkan rapat pleno rekapitulasi suara dilaksanakan pada 23 April 2014 di Kota Tanjungpinang.

"Gedung yang digunakan untuk rapat pleno masih belum diputuskan. Tetapi pelaksanaannya pasti di Tanjungpinang, karena merupakan ibu kota Kepulauan Riau (Kepri)," kata Komisioner KPU Kepri, di Tanjungpinang, Minggu.

Dia mengemukakan, rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi baru dapat diselenggarakan setelah kabupaten dan kota melaksanakannya terlebih dahulu. Sedangkan rapat pleno tingkat kabupaten dan kota baru dapat diselenggarakan setelah panitia pemilihan kecamatan melaksanakan rapat pleno perolehan suara peserta pemilu. 
 
KPU kabupaten dan kota yang menyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi suara pada hari ini adalah Tanjungpinang, Bintan, Natuna dan Anambas.

"Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan kota itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Paling cepat dari pagi sampai sore jika tidak ada sanggahan," ungkapnya.

Sedangkan KPU Lingga, Karimun dan Batam dijadwalkan besok menyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi suara. Penyelenggara pemilu belum terlambat melaksanakan rapat pleno besok.

KPU Lingga, Karimun dan Batam tidak dapat melaksanakan rapat pleno pada hari ini lantaran rapat pleno rekapitulasi suara pada beberapa kecamatan belum tuntas.

"Besok merupakan hari terakhir penyelenggaraan rapat pleno tingkat kabupaten dan kota," ujarnya.

Ia mengatakan, hasil pleno rekapitulasi suara tersebut akan menyebutkan partai yang memperoleh suara terbanyak di provinsi Negeri Segantang Lada itu serta partisipasi masyarakat  dalam pemilu 9 April lalu.

Marsudi mengatakan, pihak kepolisian akan mengamankan rapat pleno tingkat provinsi, sama seperti di kabupaten dan kota. Jumlah peserta pemilu yang ikut dalam rapat pleno tersebut juga dibatasi.

"Pengamanan melibatkan Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE