Pleno KPU: Jokowi-JK Unggul di Anambas

id Pleno KPU: Jokowi-JK, Unggul, di Anambas, radja

Anambas (Antara Kepri) -  Perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Joko Widodo - Jusuf Kalla unggul di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilpres Tahun 2014 di tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Rabu (16/7), perolehan suara pasangan nomor urut dua ini unggul ditujuh kecamatan yang ada di Anambas  dengan perolehan total suara mencapai 15.145 suara dari total keseluruhan 20.719 pengguna hak pilih.

Wan Zuhendra, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kepulauan Anambas yang hadir dalam rapat pleno terbuka itu mengaku bersyukur dengan hasil perolehan ini. Pria yang kembali terpilih untuk Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas 2014-2019 ini mengaku belum ada rencana lain yang dilakukan oleh tim pemenangan Jokowi - Jusuf Kalla terkait hal ini.

Ia bersama dengan saksi dari pasangan nomor urut dua ini pun tampak kompak dengan menggunakan baju kotak-kotak, meskipun dengan warna serta motif yang sedikit berbeda.

"Kami bersyukur dan tentunya mengapresiasi atas hal ini," ujarnya singkat saat ditemui disela-sela rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Anambas.

Dia menambahkan bahwa, perolehan suara yang didapat melebihi dari target yang telah ditentukan sebelumnya ini tidak lepas dari seluruh kader, tim pemenangan,hingga relawan yang ada di sejumlah wilayah disalah satu kabupaten terdepan di Provinsi Kepri ini. 

"Tentu apresiasi juga disampaikan kepada para tim termasuk relawan. Apresiasi secara lisan memang sudah kami sampaikan," terangnya kembali.

Disinggung mengenai analisa dari tim pemenangan pasangan nomor urut 2 yang bakal mengungguli perolehan suara di Anambas pada Pilpres kali ini, sebelumnya sudah diterima oleh pihaknya.

Kendati demikian, dirinya tidak mau muluk-muluk akan target perolehan suara dikabupaten maritim ini dengan menargetkan presentase perolehan suara mencapai 65 % pada Pilpres kali ini.
 
"Sebelumnya memang sudah kita perkirakan. Namun, kita tidak mau gegabah. Oleh karena itu terget minimal kami 65% pada perolehan suara di Anambas. Maksimal 70%," beber Wan Zuhendra. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE