PT Pos Sediakan Mudik Gratis Gunakan Kapal

id Pos,Mudik,Gratis,batam,Kapal,lebaran

Padang (Antara Kepri) - PT Pos Indonesia memberikan layanan mudik gratis dengan menggunakan kapal laut berkapasitas 100 kursi bagi warga Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Mudik gratis tahun ini merupakan program mudik gratis yang diselenggarakan untuk yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu dapat diselenggarakan dengan baik dan sukses," kata Kepala Area II Ritel dan Properti PT Pos Indonesia (Sumbar, Riau, Kepri) Suhatman di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan saat ini 100 kursi yang disediakan tersebut sudah dipesan oleh warga Batam yang akan mudik Lebaran 2014.

"Pihaknya menjadwalkan pemberangkatan kapal laut pada 24 Juli 2014 dari Pelabuhan Sekupang Batam tujuan Jakarta," katanya.

Setelah kapal laut tiba di Jakarta, kemudian penumpang dibawa oleh bus yang disediakan PT Pos menuju daerah tujuan masing-masing.

"Layanan mudik gratis yang diberikan oleh PT Pos mendapatkan respons positif warga Batam yang mau Lebaran di kampung halaman," ujar Suhatman.

Ia mengatakan program itu juga perwujudan dari tanggung jawab dan kepedulian Pos Indonesia kepada masyarakat Indonesia yang akan mudik.

"Agar terbangun kualitas hidup masyarakat dan lingkungan sekitar yang lebih baik khususnya dalam memberikan rasa aman dan tertib ketika mudik ke kampung halaman," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari layanan tersebut.

"Program ini dilakukan guna memberikan sarana dalam menjawab kebutuhan mudik yang setiap tahun terus melonjak serta memberikan rasa aman selama perjalanan ke kampung halaman masing-masing," katanya.

Ia menjelaskan PT Pos Indonesia mengajak masyarakat yang hendak mudik, agar menitipkan barang bawaannya lewat jasa Pos Indonesia.

"Dengan begitu mereka tidak perlu repot dan bisa menghindari aksi pencopetan, karena warga tinggal menerima barangnya langsung di kampung halamannya," ujarnya.

Lewat program tersebut, pihaknya ingin membantu pemerintah meminimalisasi kecelakaan lalu lintas, baik pemudik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

"Salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pemudik hingga tiba di kampung halaman," kata Suhatman. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE