Bank di Natuna Layani Penukaran Uang Pecahan

id Bank,Natuna,bni,riau,kepri,mandiri,bri,lebaran,Penukaran,Uang,Pecahan

Natuna (Antara Kepri) - Menghadapi Lebaran tahun ini, sejumlah bank di Natuna, mulai membuka tempat penukaran uang pecahan melalui kantor kas masing-masing.

Penukaran uang pecahan tersebut, dimulai Senin, 21 Juli hingga 25 Juli 2014.

Bank yang mulai membuka penukaran uang pecahan adalah BNI, Bank Riaukepri, Bank Mandiri dan BRI yang terletak di Jalan Datuk Kaya Mohammad Banteng, termasuk BNI Syariah Mandiri di Jalan Sukarno Hatta, Ranai.

Pimpinan Cabang BNI Natuna, Dekli Tomi ketika ditemui di kantornya mengatakan, penukaran uang pecahan ini merupakan salah satu tradisi setiap tahunnya yang di lakukan menjelang Lebaran. Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang, bisa langsung datang ke bank terdekat.

"Masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan, bisa langsung datang ke bank yang mereka inginkan, salah satunya BNI ini," ujarnya.

Namun kata Dekli, penukaran uang di BNI, jumlahnya dibatasi. Saat ini, penukaran uang belum mengalami kenaikan signifikan, dan diperkirakan akan meningkat dua hari menjelang lebaran.

"Sekarang masih biasa, agak sepi sedikit, akan tetapi pada hari ketiga dan kedua menjelang Lebaran akan meningkat. Sebagai catatan, penukaran uang kami batasi," katanya.

Di BNI, tambah Dekli, sekitar Rp500 juta disediakan bagi masyarakat Natuna, dengan rincian, uang 20 ribu sebanyak 200 juta, uang 10 ribu 100 juta, uang 5 ribu sebanyak 75 juta dan selebihnya uang pecahan 2 ribu dan seribuan.

"Kami disini menyediakan uang pecahan dari uang seribuan, hingga uang dua puluh ribuan, dan selagi masih ada, akan selalu melayani masyarakat," tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Pimpinan Seksi Pelayanan Nasabah Bank Riau Kepri, Eri Ilya di kantornya, Jalan Datuk Kaya Mohammad Benteng, Ranai. Ia mengatakan, untuk Bank Riaukepri Cabang Natuna, menyediakan uang pecahan senilai Rp700 juta hingga Rp800 juta.

Penukaran uang pecahan tersebut, dilakukan pada jam kerja, dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan jumlahnya juga kami batasi. Bank Riaukepri sendiri, akan melayani masyarakat hingga hari jumat, tanggal 25 Juli 2014 mendatang. Sedangkan bagi Nasabah, Bank Riaukepri tetap melayani seperti hari biasa.

"Bank Riaukepri Natuna  akan melayani masyarakat dalam penukaran uang pecahan hingga hari jumat, tanggal 25 Juli 2014 mendatang. Sedangkan bagi nasabah, bank Riaukepri tetap melayani seperti hari biasa," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE