Polda Kepri Upaya Integrasikan CCTv Jalan Raya

id Polda,Kepri,Integrasi,CCTV,Jalan,lalu,lintas,Raya

Batam (Antara Kepri) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau berupaya menyatukan pengawasan kamera pengintai jalan raya di kepolisian untuk memantau kondisi terkini lalu lintas di seluruh ruas jalan terutama di Batam.

"Kami akan mengajukan agar perusahaan dan Dinas Perhubungan juga menyatukan CCTV mereka dengan milik Polda Kepri agar pengawasan lalu lintas bisa lebih maksimal," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana di Batam, Kamis.

Ia mengatakan saat ini sejumlah perusahaan di Batam dan Dinas Perhubungan Kota Batam juga memasang sejumlah titik CCTv pada ruas jalan guna memantau keamanan jalan.

Sementara Polda Kepri, kata Tantan, juga sudah memasang sebanyak 12 titik CCTv pada persimpangan utama untuk mempermudah memantau arus lalu lintas.

"Hingga kini belum terintegrasi. Masing-masing melakukan pengawasan sendiri. Padahal akan lebih baik jika disatukan dengan milik Polda Kepri," kata dia.

Titik-titik CCTv yang dipasang Polda Kepri, kata dia, diantaranya Simpang Sei Harapan, Simpang Baloi Centre, Simpang Jam, Simpang Kabil, Simbang Bandara, Simpang bundaran Bandara arah Punggur, Simpang Majid Agung, Simpang BNI Sungai Panas yang merupakan persimpangan utama di Kota Batam.

"Rata-rata memang terpasang di Batam yang lalulintasnya jauh lebih padat dibanding daerah lain di Kepri," kata Tantan.

Jika semua CCTv terhubung, kata dia, diharapkan juga akan mengurangi kecelakaan jalan raya.

"Untuk informasi lalu lintas, masyarakat juga bisa mengakses website www.rtmcpoldakepri.com. Dalam situs tersebut terdapat indormasi terkini lalulintas terutama di Batam," kata dia.

Dengan situs tersebut, kata Tantan, Polda Kepri berupaya memberikan layanan informasi terbaik pada masyarakat yang membutuhkan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE