PAD Bintan dari Pariwisata

id PAD Bintan, dari Pariwisata

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyatakan Pendapan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bintan 70 persennya diperoleh dari sektor pariwisata.

"PAD Bintan terbesar itu diperoleh dari sektor pariwisata sekitar 70 persen," kata Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

Dari 5 hotel bintang 5, 2 villa dan ditambah lagi 7 hotel berbintang 2 sampai 4 ,  Bintan sudah memperoleh RP104 milyar untuk sektor pariwisata pada 2013 lalu. Belum lagi ditambah 5 hotel bintang 5 yang saat ini sedang dibangun  di Lagoi Bay.

"Kalau sekarang kita punya 5 hotel lalu ditambah 5 hotel lagi, saya yakin di awal 2016 atau di akhir 2015 kita akan ada tambahan 1000 unit kamar hotel di Bintan. Jadi kunjungan wisatawan ke Bintan bisa 2 kali lipat," paparnya.

Menurut Ansar pada Oktober ini juga ada Sanchaya Hotel dari Rusia yang melakukan soft opening di Lagoi.

"Sebagai hotel terbaik saya lihat room ratenya itu sekitar USD 11.000 atau sekitar Rp130 juta untuk 1 malamnya, tetapi sudah kita tekankan mereka wajib menggunakan rupiah," ucapnya.

Dalam upaya memajukan sektor pariwisata menurut Ansar, Bintan juga mengadopsi event-event internasional seperti event marathon 42 KM, event Win Surfing Internasional dan Sail.

"Kita juga mendapat tawaran untuk Asia Tour de Pga, tapi biayanya cukup besar, kalau menggarapkan dana pemda, masih ada prioritas biaya lainnya," papar Ansar.

Kecuali nanti ada penambahan 1.000 kamar hotel yang menurut Ansar tentunya akan banyak sponsor yang mau membiayai itu.

"Secara bertahap ini akan kita kembangkan, " katanya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE