Komisi III DPRD Kepri Tinjau Cempa dan Benan

id Komisi III DPRD Kepri Tinjau Cempa dan Benan

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Rombongan Komisi III DPRD Kepri yang dipimpin oleh Ketua Komisi Saproni dari fraksi PDI-P melakukan kunjungan ke Lingga dalam rangka pemantauan proyek pengerjaan pelabuhan di Pulau Cempa dan Benan.

Kunjungan yang disertai silaturahmi antara dewan beserta masyarakat tempatan, disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kepri,  Sofyan Samsir bahwa tujuan pihaknya  ke Cempa, selain dikarenakan membidangi masalah infrastruktur yang memiliki mitra dinas perhubungan, pekerjaan umum serta pertambangan dan energi, rombongan juga melihat hasil pengerjaan dermaga Cempa.

"Untuk itu pelabuhan yang sudah selesai ini, tolong dirawat, dijaga dan jangan dicoret-coret," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kepri, Sofyan Samsir di Cempa.

Dihadapan warga Cempa, Sofyan menyampaikan dibangunnya pelabuhan Cempa, disesuaikan dengan visi misi gubernur untuk melakukan conectiviti antar daerah.

Jadi sambungnya, tidak semua daerah mendapatkan bantuan seperti Cempa, untuk itu rampungnya dermaga tersebut dapat dirawat dan digunakan sebaik mungkin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kepri, Saproni, namun pesannya agar jendela ruang tunggu pelabuhan bisa dibenahi.

"Terlalu besar, sehingga kalau hujan akan tempias dan mengenai masyarakat di ruang tunggu. Untuk itu bisa dibenahi," ucap Saproni dihadapan warga.

Apalagi, keberadaan pelabuhan yang layak pakai ini disampaikanya merupakan kebutuhan vital masyarakat.

Sementara itu, permintaan Kades Cempa, Herman Atan agar dibangun perumahan dinas untuk guru menurut Saproni, usulan tersebut akan disampaikan ke Komisi IV.

"Usulan rumah dinas untuk 8 guru, itu sebenarnya di Komisi IV, cuma karena usulan itu bertepatan dengan kunjungan kita, maka akan kita sampaikan ke komisi IV yg membidangi," paparnya

Selain itu, Saproni juga mengakui bahwa di masa dewan baru, Komisi III DPRD Kepri baru pertama mendatangi Cempa sekaligus membawa anggota di komisinya yang memiliki dapil Bintan - Lingga agar dewan dapil terkait bisa lebih dekat dengan masyarakat di dapil.

"Kebetulan di Komisi III ini ada yang memiliki dapil di Lingga yakni Tawarich dari PDI-P dan Harlianto dari Hanura yang tentunya bisa melihat langsung kondisi dapil mereka," papar Ketua Komisi tersebut.

Di antara anggota komisi III lainya seperti Alex Guspeneldi dari PAN dapil Batam dan Irwansyah dari PPP, Batam, sebagai dewan yang berdapil di Lingga, Harlianto dari Hanura menyampaikan, bahwa tidak semua daerah dapat
kesempatan seperti Cempa.

Tawarich juga berpesan agar pelabuhan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya serta tidak diisi dengan hal-hal yang tidak senonoh. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE