Wagub Kepri jadi Warga Kehormatan Brimob

id Wagub,Kepri,gubernur,Warga,Kehormatan,polri,polda,Brimob

Batam (Antara Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo diangkat menjadi warga kehormatan Korps Brigade Mobil karena dianggap telah berperan besar dalam kemajuan Brimob di Provinsi Kepri.

Pengangkatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Kepri No.Kep 55/XI/2014 dan diberikan saat peringatan HUT Brimob di Batam Kepri, Jumat.

Wakil Gubernur mengatakan senang dengan pengangkatan sebagai warga Brimob, apalagi penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari.

"Suatu kehormatan bagi saya menjadi warga Brimob. Ayah saya juga dahulu mantan anggota Brimob," kata dia.

Ia juga berterima kasih atas peran serta personel Brimob dalam menjaga kondusivitas keamanan di wilayah hukum Provinsi Kepri.

Wakil Gubernur juga memuji kedisiplinan dan ketaatan personel Brimob dan berharap sikap itu dapat dicontoh masyarakat Kepri.

Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari menyambut kehadiran Wagub sebagai anggota kehormatan Brimob Polda Kepri.

"Selamat datang di keluarga Brimob," kata dia.

Ia mengatakan dalam 69 tahun pengabdiannya, Brimob berkembang sangat pesat didukung oleh modernisasi peralatan dan kecanggihan teknologi yang membawa pengaruh signifikan di korps Brimob.

Brimob juga berhasil menjalankan tugasnya menjaga keamanan, di antaranya penumpasan terorisme, ancaman bom, unjuk rasa yang anarkis, serta penanganan keamanan di daerah konflik.

"Ke depan, tantangan bagi Brimob tidak ringan. Modus kejahatan dianggap semakin canggih karena kemajuan teknologi. Selain itu, masyarakat juga dinilai semakin kritis dalam menyikapi kinerja Polri," kata dia.

Kapolda berharap selanjutnya Brimob bisa mengedepankan upaya preventif maupun preemtif dalam menangani setiap tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Ini agar tercipta kesatuan langkah dalam rangka mewujudkan keamanan masyarakat," kata Arman. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE