Sani: Guru Berperan Penting di Kepri

id Sani: Guru, Berperan Penting, di Kepri

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dalam kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke- 68 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Gubernur Kepri, HM Sani menyampaikan bahwa guru berperan penting di bidang pendidikan yang merupakan penajaman program Pemerintah Provinsi Kepri.

"Peningkatan pengabdian guru terhadap dunia pendidikan itu sangat penting karena seperti yang saya sampaikan bahwa penajaman program pemerintah provinsi Kepri adalah di bidang pendidikan," kata Gubernur Kepri, HM Sani, Sabtu.

Oleh karena itu HUT ke-69 PGRI dengan tema 'Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru' menurutnya, tanpa dukungan guru tentu apa yg dilakukan Pemerintah Kepri, tidak akan berhasil.

Pada peringatan hari PGRI tersebut ia mengharapkan guru bisa memacu, memotivasi serta meningkatkan kinerjanya memberikan yang terbaik bagi Kepri.

Ia mengatakan, untuk infrastruktur pembangunan sekolah, Pemrov Kepri selalu menganggarkan per tahun sesuai dengan wewenang dan kemampuan anggaran yang dimiliki.

"Dan untuk insentif, dianggarkan sebanyak Rp115 miliar disertai biaya beasiswa dan lainnya," ucap Sani.

Menurut dia, Rp115 miliar untuk 39 ribu guru di Kepri ini juga memiliki perbedaan nominal penerima berdasarkan lokasi tugas.

"Tentunya tidak sama insentif guru yang bertugas di daerah hinterland, terpencil, perbatasan dengan yang berada di daerah perkotaan," ucapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE