Gubernur Ajak Pemerintah Karimun Keroyokan Laksanakan RTLH

id Gubernur,kepri,sani,Pemerintah,Karimun,Keroyokan,RTLH,rumah,rehab,tidak,layak,huni

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani mengajak Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) secara keroyokan.

"Kalau program itu dilaksanakan secara bersama-sama lebih efektif dan cepat. Manfaatnya pun dapat langsung dirasakan masyarakat kurang mampu," kata Sani di Tanjungpinang, Selasa.

Sani bersama sejumlah kepala dinas melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Durai dan Moro Senin (12/1). Saat mengunjungi kedua kecamatan itu Sani melihat sejumlah rumah tidak layak huni.

"Rumah-rumah di pelantar yang tidak layak huni harus diperbaiki," ujarnya.

Dia mengemukakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik jumlah RTLH di Kepri sekitar 32.000 unit. Pemerintah Kepri sudah merehabilitasi RTLH sebanyak 17.200 unit.

Selain Pemerintah Karimun, Sani juga mengajak pemerintah kabupaten dan kota lainnya untuk menangani permasalahan itu secara serius secara bersama-sama.

"Siapkan data yang lengkap agar proses rehabilitasi RTLH berjalan maksimal," katanya.

Pemerintah Kepri mengalokasikan dana rehabilitasi RTLH dalam setiap tahun. Namun jumlahnya terbatas, karena ada kegiatan lainnya yang juga penting untuk dilaksanakan.

"Program rehabilitasi RTLH ini dapat dilaksanakan secara maksimal jika dilaksanakan secara bersama-sama," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE