Soeryo Siap Bersanding dengan Ansar atau Nurdin

id Soeryo,Bersanding,golkar,Ansar,ahmad,basirun,Nurdin,pilkada,pemilihan,gubernur,kepri

Batam (Antara Kepri) - Politisi PDI Perjuangan Soerya Respationo menyatakan siap bersanding dengan dua politisi Partai Golkar Ansar Ahmad atau Nurdin Basirun dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau akhir tahun 2015.

Ia mengatakan di Batam Kepri, Jumat, kemungkinan koalisi dengan Partai Golkar sudah hampir pasti, tinggal menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat dua partai itu.

"Insya Allah (dengan Golkar, red). Tapi belum tau dengan siapa. Bisa dengan Ansar dan Nurdin," kata pria yang kini menjabat Wakil Gubernur itu.

Ketua PDI Perjuangan Kepri itu menyatakan keputusan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur itu tergantung pada Partai Golkar.

Dia sendiri siap disandingkan dengan salah satu dari keduanya.

"Saya nyaman dengan keduanya," kata dia.

Ia juga enggan menyebutkan siapa dari kedua politisi Partai Golkar yang kira-kira memiliki lebih banyak pendukung untuk menambah suara dalam Pilkada.

"Tunggu keputusan dari pusat," kata dia.

DPP PDI Perjuangan juga belum membuat keputusan politik terkait Pilkada Kepri. Menurut Soerya, saat ini baru ada rencana dari daerah yang akan disampaikan ke pusat untuk ditetapkan.

"Karena Perppu-nya juga baru dua hari disetujui. Setelah ini masih akan ada perubahan-perubahan, makanya kami tunggu dulu," kata dia.

Sementara itu, dalam pameran keris, empat politisi Partai Golkar yang menjadi anggota DPRD terlihat berbincang erat dengan Soerya yaitu Asmin Patros, Rizky Faisal, Hendra Asman dan Taba Iskandar.

Asmin Patros memberikan sinyal koalisi Partai Golkar dengan PDI Perjuangan dalam mengusung Soerya menjadi Calon Gubernur Kepri.

"Sampai saat ini, sikap Golkar terus membangun komunikasi intens dengan Soerya, sebagai kandidat yang dicalonkan PDIP," kata dia.

Politisi Partai Golkar lainnya, Rizky Faisal mengungkapkan hal senada, kemungkinan partainya ikut mengusung Soerya menjadi calon Gubernur Kepri.

"Komunikasi antara Golkar dan PDIP semakin baik. Kelihatannya kader Golkar, berpasangan dengan Soerya," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE