Sani Belum Pastikan Partai Pengusung Calon Gubernur

id Sani,Partai,Pengusung,Calon,Gubernur,pilkada,kepri

Batam (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani yang kembali akan mencalonkan diri belum memastikan partai-partai pengusungnya ke pencalonan untuk pemilihan umum gubernur periode 2015-2019.

"Sampai hari ini belum ada yang final," kata Muhammad Sani di Batam Kepri, Minggu.

Pria berusia 73 tahun pada 2015 itu tidak tercatat sebagai anggota partai apa pun. Meski begitu ia telah mendeklarasikan akan maju dalam Pilkada Kepri 2015.

Ia mengakui sampai saat ini sudah mengadakan komunikasi intensif dengan empat partai untuk mendukungnya, namun belum ada yang memberikan kepastian.

"Partai Demokrat, Partai Gerindra, PPP dan PKB terus melakukan silaturahim," kata Muhammad Sani ketika menemui masyarakat Kota Batam.

Dari keempat partai itu, Sani sering dikaitkan dengan dukungan Partai Demokrat, apalagi hubungan antara Ketua DPC Demokrat Batam yang juga Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan kader terlihat semakin erat.

Ia juga akrab dengan Sekretaris DPC Partai Demokrat yang juga Wakil Wali Kota Batam, Rudi.

Meskipun demikian dia enggan memastikan dengan siapa akan berduet dalam Pilkada, apakah Wali Kota Batam Ahmad Dahlan atau Wakil Wali Kota Batam Rudi, yang dua-duanya adalah kader Partai Demokrat dan berencana maju dalam Pilkada Kepri dan Batam.

"Itu urusan di internal partai, saya mengikuti mekanismenya saja," kata dia.

Pilkada Kepri 2015 merupakan Pilkada ke tiga bagi Muhammad Sani, setelah 2005 maju sebagai Wakil Gubernur bersama Ismeth Abdullah dan memenangkan petarungan didukung mayoritas partai yang ada, termasuk Partai Golkar.

Kemudian, Muhammad Sani kembali maju dalam Pilkada 2010 menjadi calon Gubernur Kepri menggandeng politikus PDI Perjuangan Soerya Respationo. Dan pada Pilkada 2015, Muhammad Sani menjadi petahana.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo yang juga berniat maju sebagai calon Gubernur Kepri pada Pilkada 2015 menyampaikan kemungkinan berpasangan dengan kader-kader Partai Golkar, yaitu Bupati Bintan Ansar Ahmad atau Bupati Karimun Nurdin Basirun. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE