HPN Kepri Dibuka dengan Gerak Jalan Santai

id HPN,Kepri,Gerak,Jalan,Santai,hari,pers,nasional,batam,tanjungpinang

HPN Kepri Dibuka dengan Gerak Jalan Santai

Batam (Antara Kepri) - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) menyediakan hadiah berupa 11 motor dan empat paket umroh bagi peserta gerak jalan santai di Kota Batam dan Tanjungpinang serentak pada 1 Februari 2015 sebagai pembuka rangkaian kegiatan tahunan tersebut.

"Kupon undian sudah kami sebarkan. Namun, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan kupon undian, bisa menggunting pada koran terbitan Batam. Kupon yang diberi nama dan nomor identitas bisa diikutkan dalam pengundian hadiah," kata Panitia HPN Pokja Gerak Jalan Santai, Harianto di Batam, Kamis.

Ia mengatakan enam motor dan dua paket umroh diperebutkan di Kota Batam, sementara lima sepeda motor dan dua paket umroh diperebutkan dalam gerak jalan di Kota Tanjungpinang.

Di Batam, Gerak Jalan Santai akan dilaksanakan dari Dataran Engku Putri Batam Centre, kemudian bergerak menuju Bundaran Madani, selanjutnya kembali ke Engku Putri melalui bundaran Otorita Batam.

"Selain hadiah utama tersebut, ada ratusan hadiah produk elektronik lain yang diperebutkan termasuk smartphone. Total hadiah ratusan juta rupiah. Kami juga memberikan hadiah pada tim atau perorangan yang dinilai kreatif baik dari segi kostum atau dandanan lainnya," kata dia.

Harianto mengatakan, kegiatan gerak jalan di Batam akan dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo beserta jajaran pengurus PWI.

"Bagi seluruh masyarakat silakan datang ke lokasi saat acara. Karena sangat banyak hadiah yang akan dibagikan," kata Harianto.

Untuk di Tanjungpinang kegiatan tersebut bertajuk gerak jalan santai yang merunut napak tilas Raja Ali Kelana akan menempuh jarak sekitar 1 KM mulai dari Tugu Pensil menuju lapangan Dewa Ruci dan direncanakan dimeriahkan oleh Trio Macan yang ditargetkan diikuti 25 ribu pengunjung.

Napak tilas Raja Ali Kelana dianggap penting guna mengenang kembali sejarah pahlawan nasional yang berasal dari Kepri.

Agenda Hari Pers Nasional 2015 Provinsi Kepulauan Riau adalah Jalan Sehat Napak Tilas Raja Ali Kelana pada 1 Februari yang akan digelar di Kota Batam dan Tanjungpinang dengan target 25 ribu peserta.

Selanjutnya Pelatihan Jurnalisme Maritim pada 3 Februari bertempat di Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pameran Pembangunan Kamis, 5-9 Februari 2015 di Tanjung Pinang, Konvensi Bahasa dan Budaya (Menjadikan Penyengat Sebagai Warisan Dunia) pada Jumat 6 Februari di Pulau Penyengat Tanjungpinang dengan peserta Masyarakat Pers, UNESCO, Pakar Bahasa, Masyarakat Melayu seluruh Dunia.

Seminar Konstitusi MPR (6/2), Konvensi Media Massa  di Harmoni One Batam pada 7 Februari 2015, Bedah Buku HPN di Batam, Pertemuan Forum Pemred dan CAJ (8/2), di Batam, dengan peserta Anggota Forum Pempred, Pempred Malaysia, Menpen Malaysia, CAJ.

Acara Komponen Pers (6/2) di Batam, SPS (7/2) di Hotel Harris  Batam, Pesta Rakyat (7/2) di Engku Putri Batam Kota, Media Visit Peserta HPN (8/2) di Singapura, Puncak HPN (9/2) Hotel Harmoni One Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE