PDIP Kantongi Tiga Nama sebagai Cagub Kepri

id PDIP,Cagub,pilkada,pemilihan,gubernur,Kepri

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengantongi tiga nama politikus yang salah seorang di antaranya akan ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mendampingi Surya Respationo.

"Setelah dilakukan survei, pembahasan, mengerucut jadi tiga nama calon wakil gubernur. Ada Ansar Ahmad, Nurdin Basirun dan Rudi," kata Ketua DPW PDIP Kepri Surya Respationo seusai acara pengukuhan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang 2014-2019 di aula Asrama Haji Tanjungpinang, Jumat.

Ansar Ahmad saat ini menjabat sebagai Bupati Bintan dan Ketua DPD Partai Golkar Kepri, sedangkan Nurdin Basirun sebagai Bupati Karimun, dan Rudi menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam. 

PDIP akan memilih satu dari tiga nama tersebut. PDIP pasti memiliki figur yang terbaik, yang disenangi masyarakat.

"Masih ada waktu untuk menentukannya. Yang pasti kami optimistis menang," katanya.

Ansar Ahmad juga menghadiri acara pengukuhan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang 2014-2019. Ansar tidak ingin berkomentar saat ditanya apakah siap mendampingi Surya Respationo.

"Silakan tanya ke Pak Surya. Tapi saya yakin kalau digabung (Golkar-PDIP) semakin kuat," kata Ansar.

Dia tidak merespons ketika ditanya kenapa Partai Golkar yang memperoleh suara 17,7 persen pada pemilu legislatif tidak mengusung kader internal sebagai calon gubernur.

Sementara terkait polemik kepengurusan di DPP Golkar, Ansar mengatakan permasalahan itu dapat diselesaikan. "Itu urusan internal Golkar," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE