PDIP Belum Putuskan Calon Wagub Kepri

id PDIP,soerya,pilkada,Calon,Wagub,gubernur,Kepri

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan pihaknya belum memutuskan figur yang diusung sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mendampingi Soerya Respationo.

"Belum diputuskan siapa Calon Wagub Kepri yang kami usung. Ini masih dalam proses sehingga bisa saja berubah," kata fungsionaris PDIP Jumaga Nadeak, yang juga Ketua DPRD Kepri di Tanjungpinang, Senin.

Jumaga tidak ingin menanggapi terlalu jauh isu Soerya Respationo akan berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Kepri Ansar Ahmad. Dia menegaskan Ketua DPW PDIP Kepri bisa berpasangan dengan Ansar, namun dapat pula dengan figur lainnya.

"Sebelum ada kesepakatan, semua bisa terjadi," katanya.

Dia menjelaskan beberapa nama yang cukup dikenal masyarakat Kepri sudah dikantongi PDIP untuk diproses di internal PDIP sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Figur yang ingin menjadi Calon Wagub Kepri mendampingi Ketua DPW PDIP Kepri Soerya Respationo bukan hanya Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun, melainkan ada beberapa tokoh lainnnya.

"Saya tidak dapat membeberkannya satu per satu," ujarnya.

Jumaga menegaskan kesepakatan antara figur yang diusung sebagai Calon Wagub Kepri harus dibangun berdasarkan persetujuan partai-partai yang berkoalisi dengan PDIP. Kesepakatan politik ini tidak hanya dilakukan secara lisan, melainkan tertulis.

Perjanjian itu terkait beberapa hal, termasuk berisi tentang biaya politik yang ditanggung untuk memenangkan Pilkada Kepri 2015.

"Sebelum ada kesepakatan, berarti masih bisa berubah. Politik bisa dilaksanakan secara bersama-sama kalau ada kesepakatan. Kesepakatan itu harus dilaksanakan," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE