Hanura Dukung Kader PDIP dalam Pilgub Kepri

id Hanura,Dukung,Kader,PDIP,Pilgub,Kepri,pemilihan,gubernur,kepri,soerya,respationo

Batam (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kepulauan Riau (Kepri) mengisyaratkan mendukung kader PDIP, Soerya Respationo dalam pemilihan Gubernur (pilgub) Kepala Daerah Provinsi Kepri Desember 2015.

"Hubungan dengan Soerya sudah bangus. Dukungan partainya juga hampir pasti ke dia. Dari Hanura, Bapak Wiranto juga merestui dukungan kami ke Soerya meski baru liasan," kata Ketua DPD Hanura Kepri, Amir Hakim Siregar di Batam, Rabu.

Restu dari Wiranto, kata dia, akan menjadi dasar utama bagi Hanura Kepri untuk mendukung Soerya yang kini menjabat Wakil Gubernur untuk menjadi Gubernur Kepri periode berikutnya.

"Dengan dukungan Hanura akan semakin memperkuat basis dukungan partai pada Soerya sehingga akan memenangi Pilkada Kepri mendatang," kata dia.

Sementara itu, untuk Pilkada di Kota Batam, Hakim mengatakan partainya belum juga menentukan figur internal yang tepat meski namanya sempat disebut-sebut akan didukung untuk maju.

"Saya tidak berambisi, namun sebagai kader partai, jika didukung tentu harus siap. Namun saya kembalikan pada masyarakat yang memiliki hak pilih," kata dia.

Hakim juga mengatakan, sudah ditemui oleh Ketua DPC Batam yang menginginkannya maju kara dukungan dari masyarakat besar.

"Kami akan lihat lagi perkembangannya. Partai juga sedang menjalin hubungan dengan PKB dan PPP," kata Hakim.

Untuk Pilkada Kabupaten Bintan, kata dia, dukungan Hanura mengarah ke Bobby Jayanto yang sudah menjalin komunikasi politik.

"Bobby Jayanto sudah datang untuk meminta dukungan. Pada prinsipnya, kami merespon. Namun secara resmi, belum dukung," kata dia.

Sementara itu, calon lain yang sudah mendeklarasikan akan maju dalam pemilihan Gubernur Kepri adalah Muhammad Sani yang diusung Partai Demokrat.

Sani saat ini merupakan Gubernur Kepri yang berpasangan dengan Soerya Respationo. Sementara itu Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Kader PKB Riki Syolihin, Bupati Karimun Nurdin Basirun juga dikabarkan akan maju. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE