Polda Kepri Kerahkan 1.500 Polisi Amankan Imlek

id Polda,Kepri,Kerahkan,Polisi,Aman,Imlek

Meskipun Imlek masih besok Senin, namun anggota saat ini sudah disebar untuk memastikan keamanan seluruh wilayah. Petugas akan memastikan Tahun Baru Imlek di Kepri berlangsung aman
Batam (Antara Kepri) - Polda Kepri mengerahkan 1.500 polisi untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2567, Senin 8 Februari 2016.

"Meskipun Imlek masih besok Senin, namun anggota saat ini sudah disebar untuk memastikan keamanan seluruh wilayah. Petugas akan memastikan Tahun Baru Imlek di Kepri berlangsung aman," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan, selain menjaga Vihara di seluruh Kepri, anggota juga mengamankan arus mudik, tempat-tempat strategis, dan pusat-pusat keramaian mengingat perayaan Imlek bertepatan dengan libur panjang.

"Petugas juga disebar pada tempat wisata yang diperkirakan akan dipadati pengunjung saat liburan ini. Kawasan pertokoan yang ditinggal mudik pemiliknya juga akan dijaga," kata dia.

Selain memastikan keamanan pada Vihara dan objek penting lain, kata dia, anggota polisi juga akan meningkatkan patroli pada seluruh wilayah.

Hartono mengimbau masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dengan saling peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat perlu kerjasama semua pihak. Karena tidak mungkin polisi bekerja sendiri tanpa kepedulian dari masyarakat," kata Hartono.

Dua hari menjelang Tahun Baru Imlek, pusat-pusat perdagangan di Batam terutama Jodoh dan Nagoya yang biasanya ramai sudah mulai sepi ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Pelabuhan dan bandara di Batam dalam dua hari terakhir sudah dipenuhi masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman merayakan Imlek bersama-sama.

Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, penerbangan dengan tujuan Medan, Pontianak mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa.

Sementara penumpang feri dari Batam tujuan Selatpanjang Provinsi Riau, Tanjung Batu, Moro juga meningkat tajam dalam dua hari terakhir. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE