Kapolda Kepri: Polisi Jangan Ciderai Masyarakat

id Kapolda,Kepri,sam,budigusdian,Polisi,Jangan,Ciderai,hut,polda,Masyarakat

Kapolda Kepri: Polisi Jangan Ciderai Masyarakat

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian bersama istri memotong tumpeng ulang tahun Polda Kepri ke-11 di Gedung Lancang Kuning Kamis, (3/3). (antarakepri.com/Istimewa)

Polisi jangan ciderai masyarakat. Berikanlah contoh yang baik dengan meningkatkan kinerja dan profesionalisme
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian meminta seluruh anggotanya dilarang menciderai masyarakat saat menjalankan tugas.

"Polisi jangan ciderai masyarakat. Berikanlah contoh yang baik dengan meningkatkan kinerja dan profesionalisme," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dalam amanat saat upacara Hari Ulang Tahun ke-11 di Halaman Polda Kepri Batam, Kamis.

Ia mengajak sekuruh anggota untuk bersama-sama bekerja dan nengabdi membesarkan nama Polda Kepri agar semakin dicintai masyarakat.

"Saya mengajak semua anggota untuk bahu membahu membesarkan Polda Kepri, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara dengan tidak menciderai hati masyarakat," kata Sam.

Dengan berpegang pada hal itu diharapkan polri akan mendapatkan predikat polisi yang bermoral, adil, patuh, profesional.

"Dalam usia yang ke-11 ini mari sama-sama jadikan Polda Kepri lebih maju dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat," kata dia.

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau berdiri pada 2005 berdasarkan keputusan Kapolri No.skep/03/III/2005 tanggal 3 Maret 2005 dibentuknya Polda Kepri dengan status Polda Persiapan.

Berdasarkan telegram Kapolri nopol.TR/66/VII/2004 tanggal 30 Juli 2004 Kapolda Riau Langsung menindaklanjuti dengan mengeluarkan Surat Perintah Nopol Sprint/397/VIII/2004 kepada Kombes Anton Bachrul Alam sebagai LO dalam rangka rencana pembentukan Polda Kepri. Selanjutnya pada 21 Desember 2005 di keluarkan surat Telegram dari Kapolri nomor st/1078/XII/204 dimana Kombes Pol Anton Bachrul Alam diangkat  menajadi Kapolda Kepri.

Pada awal berdirinya Polda Kepri, berkedudukan di kantor Otorita Batam yang sekarang beralih nama menjadi BP Batam dalam bentuk pinjam pakai. Baru padda  Juli 2006 dibangunlah Polda Kepri di Jalan Hang Jebat 08 Batu Besar yang pemancangan tiang pertamanya dilakukan oleh Brigjen Pol Sutarman dan diresmikan pada 22 Agustus 2008.

Pada tanggal 4 juni 2008 dilakukan penyerahan dokumen/ sertifikat tanah milik Polda Kepri dan Biro Logistik Polda Riau. Dan tepat pada tanggal  22 agustus 2008 Polda

Berdirinya polda Kepri sampai dengan sekarang sudah dipimpin 10 Kepala Kepolisian yang di awali oleh Kombes Pol Anton Bachrul Alam, Brigjen Pol Sutarman, Brigjen Pol Indradi Thanos, Brigjen Pol Dikdik M Arief Mansur, Brigjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, Brigjen Pol R Budi Winarso, Brigjen Pol Yotje Mende, Brigjen Pol Endjang Sudradjat, Brigjen Pol Arman Depari dan Brigjen Pol Sam Budigusdian. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE