Pelantikan Gubernur Kepri Diharapkan Sebelum 20 Mei

id Pelantikan,Gubernur,Kepri,nurdin,basirun

Kami berharap pekan depan dilaksanakan pelantikan tersebut, namun sebelum MTQ
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Jadwal pelantikan Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepulauan Riau diharapkan sebelum 20 Mei 2016 atau sebelum pembukaan MTQ, kata Sekretaris Daerah setempat Reni Yusneli di Tanjungpinang, Jumat.

"Kami berharap jadwal pelantikan Gubernur Kepri tidak bentrok dengan pelaksanaan MTQ. Kalau bersamaan, maka konsentrasi kami akan terpecah," ujarnya yang juga Ketua Harian Pelaksana MTQ Kepri.

Dia mengatakan pelantikan Gubernur Kepri kemungkinan bersamaan dengan Gubernur Riau dan Sumatra Utara. Pelantikan tersebut ditargetkan hari ini dilaksanakan, namun hal tersebut tidak terealisasi karena terkendala persoalan administratif.

"Kami berharap pekan depan dilaksanakan pelantikan tersebut, namun sebelum MTQ," katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Kepri Misni mengatakan sampai hari ini belum ada informasi dari Kementerian Dalam Negeri terkait jadwal pelantikan Gubernur Kepri, Riau dan Sumatra Utara.

Salah satu kendala yang terjadi sehingga pelantikan tidak dapat dilaksanakan hari ini yakni rapat paripurna penetapan usulan pengangkatan Gubernur Sumatra Utara baru dilaksanakan dua hari lalu.

Syarat administrasi baru kemarin diserahkan ke Kemendagri.

"Kepri sudah memenuhi persyaratan untuk pelantikan Gubernur Kepri," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE