Tambelan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Pelajar

id tambelan,sosialisasi,tertib,lalu,lintas,pelajar

Tambelan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Pelajar

Sosialisasi lalu lintas untuk pelajar di Tambelan (antarakepri/Saud)

Karena masa depan Tambelan berada di tangan anak Tambelan sendiri
Tambelan (Antara Kepri) - UPTD Dinas Pendidikan Bintan di Tambelan bersama Polsek Kecamatan Tambelan Provinsi Kepulauan Riau menggelar sosialisasi tertib lalu lintas pelajar SMPN 14 Bintan dan MTs di Gedung Sabda Betuah (11/2).

Kepala UPTD Disdik Tambelan Baharuddin, sosialisasi yang dilakukan kepada 303 pelajar SMP dan MTs tersebut adalah untuk memberikan edukasi dini kepada generasi muda supaya cerdas berkendara di jalan umum.

"Karena mereka adalah generasi penerus untuk mengurus Tambelan ini, jadi ini kami lakukan agar mereka selamat," kata Baharuddin serambi membuka acara,  Sabtu.

Menurut dia,  masih ada pelajar tingkat SMP dan MTs berkeliaran menggunakan motor yang tidak sesuai ketentuan bekendaraan di jalan umum.

Oleh sebab itu juga UPTD Disdik menekankan kepada guru SMP dan MTs memperketat pengawasan jam malam, untuk menghindari terjadinya negatif pada anak, mulai dari laka lantas dan lain sebagainya.

"Mulai Senin (13/2) tertibkan jam malam diberlakukan untuk MTs dan SMP, saya harapkan guru untuk memantau pukul 20:00WIB tidak boleh ada pelajar yang keluar," tegasnya.

Di lokasi yang sama, narasumber kegiatan Kapolsek Kecamatan Tambelan IPTU Sopan menyampaikan bahwa agar generasi muda turut menjaga keselamatan berkendara, menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

IPTU Sopan juga turut memberikan materi rambu lalu lintas dan praktik pengetahuan berlalu lintas kepada pelajar SMP dan MTs Tambelan.

"Karena masa depan Tambelan berada di tangan anak Tambelan sendiri," ujar IPTU Sopan.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE