FWD Live Perluas Jangkauan Bisnis di Sumatera

id fwd,live,perluas,jangkauan,bisnis,sumatera

Warga Batam kebanyakan pendatang yang mengirimkan uang ke kampung halamannya, karenanya asuransi menjadi penting
Batam (Antara Kepri) - Perusahaan asuransi berbasis digital, PT FWD Life Indonesia memperluas jangkauan bisnis di Sumatera dengan membuka kantor pemasaran di Kota Batam Kepulauan Riau, yang merupakan ketiga di Pulau Sumatera dan kedelapan di Indonesia.
         
"Langkah ini merupakan komitmen FWD Life dalam memperluas jangkauan pasar asuransi di wilayah Indonesia Bagian Barat setelah sebelumnya FWD Life telah hadir di Medan, Sumatera Utara dan Palembang Sumatera Selatan," kata Director and Chief Financial Officer FWS Indonesia, Paul Kartono di Batam, Jumat.
         
Menurut ia, Batam merupakan kawasan strategis untuk mendukung FWD Life dalam menjaring semakin banyak masyarakat, sehingga dapat menopang bisnis perusahaan terutama penetrasi produk dan layanan serta meningkatkan jumlah agen FWD Life.
         
Sejak berdiri pada 2014, FWD Life mencatat pertumbuhan bisnis yang positif, sehingga memicu kebutuhan perusahaan untuk terus melakukan ekspansi di beberapa kota besar, satu di antaranya Batam.
         
"Kehadiran kami di Batam juga sejalan dengan visi FWD Life untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan menyediakan pengalaman nasabah yang berbeda, dengan produk yang mudah dipahami, didukung teknologi digital," kata dia.
         
Kehadiran FWD Life di Batam diharapkan mampu menjangkau sekitar 1,9 juta penduduk di Kepulauan Riau, khususnya 1,3 juta penduduk di Kota Batam.
         
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti, yang mewakili Wali Kota meyatakan Batam amat potensial untuk industri asuransi, karena setiap warganya membutuhkan jaminan kesehatan, meski sudah dilindungi BPJS.
         
"Warga Batam kebanyakan pendatang yang mengirimkan uang ke kampung halamannya, karenanya asuransi menjadi penting," kata Rudi.
         
Sementara itu, Director and Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya mengatakan sampai saat ini, FWD Life memiliki lebih dari 100 agen berlisensi khusus di kota Batam.
         
Perusahaan ini menargetkan dapat mengembangkan jumlah agen berlisensi sampai 500 agen dalam waktu 1 tahun mendatang.
         
"Selain itu, di Batam sendiri, FWD Life telah memiliki jumlah anggota 'financial planner' yang telah memiliki standar pengakuan internasional atas pencapaian luar biasa dalam profesi asuransi jiwa atau 'Million Dollar Round Table' (MDRT) yang cukup baik," kata dia.
         
Berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya, kata Hendra, perusahaannya didukung dengan teknologi digital, hingga ruang gerak para agen akan sangat efektif untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam berasuransi dengan proses lebih cepat, mudah dan sederhana.
         
"Inovasi digital teknologi yang dimiliki oleh FWD Life, salah satunya seperti inovasi 'Digital Agency' yakni sebuah aplikasi 'mobile' komprehensif yang memungkinkan agen untuk melakukan proses berasuransi dengan lebih cepat dan mudah. Hal ini dapat dilakukan dengan dukungan aplikasi penjualan produk yang efisien, 'M-Commerce' dan aplikasi yang berisi modul pelatihan (M-Training) sehingga dapat mendukung karir mereka sebagai agen FWD Life," katanya menjelaskan.
         
Selain itu pada aplikasi "mobile Digital Agency" juga terdapat "M-Recruitment" yakni aplikasi proses perekrutan yang menyediakan layanan pendaftaran online, manajemen database serta modul pembelajaran guna perekrutan agen.
         
"Pendekatan ini dapat meminimalisir gap masyarakat dalam berasuransi, terlebih di wilayah kepulauan seperti ini," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE