Roro Jagoh-Tungkal Dijadwal Dua Kali Seminggu

id Roro,Jagoh-Tungkal,Dijadwal,Dua,Kali,Seminggu

Roro Jagoh-Tungkal Dijadwal Dua Kali Seminggu

Kapal Roro KMP Muria dari pelabuhan Kuala Tungkal Jambi, sandar perdana di pelabuhan Jagoh Dabosingkep. (Antarakepri/Ardhi)

Sementara ini pihak ASDP memutuskan dua kali seminggu. Bisa saja nantinya ditambah jika tingkat kebutuhannya besar
Lingga (Antara Kepri) - Kapal Roro KMP Muria yang melayani rute penyebrangan antar provinsi Kepri dan Jambi melalui pelabuhan Jagoh-Kuala Tangkal dijadwalkan beroperasi dua kali dalam seminggu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal, di pelabuhan Roro Jagoh Dabosingkep, Rabu (22/3) mengatakan jadwal tersebut merupakan keputusan pimpinan ASDP.

"Sementara ini pihak ASDP memutuskan dua kali seminggu. Bisa saja nantinya ditambah jika tingkat kebutuhannya besar," kata dia.

Adapun jadwal KMP Muria yang telah diterima Dishub Lingga tersebut yakni, trip Jagoh-Tungkal setiap hari Kamis dan Minggu, pukul 08:00 WIB. Sedangkan untuk trip Tungkal-Jagoh, setiap hari Selasa dan Sabtu, pukul 08:00 WIB.

Untuk tarif penumpang kapal Roro rute tersebut, Yusrizal mengatakan, sangat terjangkau yakni, orang dewasa Rp55.000 dan anak-anak Rp35.000.

Sementara tarif penyebrangan kendaraan, lanjutnya, dibagi menjadi sembilan golongan. Mulai dari golongan I (satu) dengan jenis kendaraan roda dua seharga Rp85.000, sampai dengan golongan IX (sembilan) dengan jenis Trailer seharga Rp7.575.000.

"Kalau dibandingkan dengan transportasi lain, tarif KMP Muria jauh lebih murah. Ini sangat membantu," ungkapnya.

Dia berharap, keberadaan rute penyebrangan antar Kepri dan Jambi itu memberi pengaruh besar pada peningkatan ekonomi masyarakat di dua provinsi tersebut. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE