BNN Ajak Guru BK Ikut Perangi Narkoba

id BNN,Ajak,Guru,BK,Perang,Narkoba,kepri,batam

BNN Ajak Guru BK Ikut Perangi Narkoba

Sosialisasi bahaya narkoba dari BNNP Kepri kepada Guru Bimbingan Konseling (BK) di Batam, Jumat (28/4). (antarakepri.com/Larno)

Nantinya ketika guru BK memahami itu, maka akan disampaikan ke anak-anak pada sekolah masing-masing. Sehingga upaya pencegahan narkoba lebih efektif
Batam (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau mengajak seluruh guru Bimbingan Konseling se-Kota Batam untuk ikut memerangi narkoba, dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Untuk memberikan pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga para guru BK mampu mewaspadai tindak kejahatan narkoba disekitar lingkungan tempatnya mengajar," kata Plt Kepala Seksi Pencegahan BNNP Kepri, Addlinsyah di Batam, Kepri, Jumat.

Kegiatan yang dibalut dalam program Generasi Berencana bagi Guru Bimbingan Konseling itu dipelopori oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Batam dan diikuti 75 orang Guru BK.

"Nantinya ketika guru BK memahami itu, maka akan disampaikan ke anak-anak pada sekolah masing-masing. Sehingga upaya pencegahan narkoba lebih efektif," kata dia.

Guru BK, khususnya di Batam, juga diharapkan mampu mewaspadai tindak kejahatan narkoba disekitar lingkungan tempatnya mengajar.

"Peran guru BK dalam mendidik dan mengawasi di sekolah, sehingga bisa mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika disekitar lingkungan anak didik," kata Addlin.

Ia meminta, bila guru menemukan murid yang terindikasi korban penyalahgunaan narkoba, maka agar segera melaporkan ke BNNP untuk di lakukan rehabilitasi.

"Korban penyalahgunaan narkoba akan direhabilitasi hingga bebas dari ketergantungan. Jadi kalau ada indikasi siswa menjadi korban narkoba silakan melapor ke kami," kata dia.

Generasi muda termasuk anak-anak sekolah merupakan golongan yang rawan menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Sehingga BNN Kepri mengintensifkan sosialisasi guna pencegahan agar tidak menjadi sasaran jaringan narkoba.

Kepala BNN Kepri, Nixon Manurung sebelumnya mengatakan untuk mencegah dan memberantas narkoba perlu dukungan semua pihak baik pemerintah maupun swasta.

"Presiden sudah menyatakan Indonesia darurat narkoba. Sehingga semua pihak harus memerangi bersama-sama," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE