Pemkot Tanjungpinang Bagikan Minuman Kemasan Untuk Buruh

id pemkot,tanjungpinang,bagikan,minuman,kemasan,untuk,berubah

Jika ada permasalahan pokok, kita bisa membangun komunikasi kapan saja. Baik itu permasalahan pribadi maupun pekerjaan
Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau membagikan 336 minuman kemasan kepada para buruh, sopir truk dan pedagang kaki lima di sekitar Pelabuhan Batu 6.
        
"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban mereka pada saat merayakan Idul Fitri," kata Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di Pelabuhan Batu 6 Tanjungpinang, Kamis.
        
Lis minta para buruh, sopir truk dan pedagang kaki lima tidak menilai bantuan itu. Pemerintah menyadari bantuan yang diberikan selama ini belum dapat menyelesaikan permasalahan perekonomian, namun penerima bantuan harus optimistis, bekerja keras, dan inovatif.
        
"Harus selalu bersyukur dan berusaha, tidak boleh mengeluh," tuturnya.
        
Pada kesempatan itu, Lis juga berdialog dengan para buruh, sopir truk dan pedagang kaki lima. Pemerintah, para pekerja dan pedagang diharapkan bersinergi, terutama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dinilai penting.
        
"Jika ada permasalahan pokok, kita bisa membangun komunikasi kapan saja. Baik itu permasalahan pribadi maupun pekerjaan," ucapnya.
        
Lis juga mengajak para buruh dan sopir truk untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Asuransi itu penting untuk jaminan keselamatan tenaga kerja.
        
Ia menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan santunan sebesar Rp24 juta kepada keluarga dari peserta asuransi itu. Sementara santunan sebesar Rp80 juta diberikan apabila meninggal saat bertugas.
        
Uang itu dapat dimanfaatkan oleh keluarga yang berduka untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan sebagai modal usaha
   
"Ini sangat berguna dan bermanfaat untuk para pekerja bila mengalami kecelakaan saat berkerja," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE