Yayasan LentHiRa sediakan voucher bantuan DP KPR dan bangunan dapur

id Beli rumah KPR dapat gratis dapur sederhana

Yayasan LentHiRa  sediakan  voucher bantuan DP KPR  dan bangunan dapur

Rumah dengan DP bonus dapur dan bisa DP nol rupiah (ANTARA/HO/Dok Pribadi Subianto)

Batam (ANTARA) - Yayasan Lentera Hidup Nusantara  (LenHiRa) menyediakan voucher bantuan  DP  untuk 31 unit KPR (Kredit Pemilikan Rumah)  di Perumahan Meral Permata Asri Fase II  yang berada di Meral, Kabupaten Karimun, Kepri,  dengan kondisi siap huni dan akan  dilengkapi  bangunan dapur.

Pemilik 31 unit rumah yang berada di Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral yang juga  merupakan penyumbang  yayasan, Subianto, Senin,  kepada Antara mengatakan,  pihaknya menyediakan 31 unit rumah dengan uang muka atau DP Rp5 juta/unit dan bisa diangsur dua kali.

"Kami menyediakan bangunan dapur  senilai Rp20 juta - Rp25 juta/unit,  kredit ringan yang ditawarkan tersebut memiliki beberapa persyaratan yang sangat mudah dipenuhi," kata Subianto. 

Menurut dia, bangunan dapur  tersebut temboknya sudah diaci luar dalam, atap spandek, lantai semen, ada satu titik fitting lampu dan saklar serta satu stok kontak untuk kulkas dan tiga glassblock serta lubang angin.

Untuk memiliki rumah yang lokasinya dekat dengan sekolah dan jalan raya Ahmad Yani Meral itu, para  calon pembeli cukup menyediakan administrasi mulai dari Kartu Tanda Pengenal  (KTP), Kartu Keluarga, NPWP, fotocopy surat nikah jika sudah menikah, rekening koran,  foto berwarna, slip gaji tiga bulan terakhir dan surat keterangan kerja.

"Kemudian setelah semua syarat dipenuhi Yayasan akan mengeluarkan  voucher bantuan DP atau uang muka, senilai Rp25 juta untuk memenuhi syarat KPR Bank," ujarnya.

Sementara untuk uang muka senilai Rp5.000.000,- tersebut juga dapat diangsur dengan dua kali pembayaran, yaitu Rp2.500.000 tahap pertama, dan sisanya lagi ditahap kedua, sebelum akad KPR di bank.

"Pembeli juga akan mendapatkan kupon undian, berupa bonus undian instan dan undian 1 unit  sepeda motor, yang akan diundi setelah 31 unit rumah tersebut terjual," tambah Subianto.

Khusus untuk yang mengambil program DP5 juta ini, nantinya setelah KPR selesai dari pihak penjual, juga akan menyediakan dana sekitar Rp20 juta lebih yang akan langsung membangunkan pembuatan dapur sederhana secara gratis.

Untuk yang keberatan dengan DP Rp5 juta tersebut, penjual juga  akan memberikan keringanan dengan memberikan rumah standar, tanpa dapur dengan biaya bulanan yang rendah dan DP 0 (nol) rupiah, dan hanya akan dikenakan booking fee sebesar  Rp500.000 dan akan dikembalikan.

Dari total 31 unit rumah yang tersedia tersebut, saat ini hanya tersisa 13 unit saja yaitu Blok B1 No. (11,13,14,15) dan Blok E1 (02 s/d 08 dan 10,11). Berikut ini adalah kontak person bagi yang berminat Subianto : 0812-9901-8827 dan Nurul 0823-8327-0625.   
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE