Demokrat targetkan 15 persen kursi parlemen Pemilu 2024

id Partai Demokrat ,AHY,Pemilu ,DPR

Demokrat targetkan 15 persen kursi parlemen Pemilu 2024

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (kanan) menerima berkas pendaftaran dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) saat pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (5-8-2022). Pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 dibuka selama 2 pekan mulai 1 hingga 14 Agustus 2022. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./wsj.

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan 14 hingga 15 persen kursi parlemen untuk DPR RI pada kontestasi Pemilu 2024, meningkat dari jumlah keterwakilan Partai Demokrat di DPR hasil hasil pemilu sebelumnya.
 
"Mudah-mudahan tercapai persentase 14 hingga 15 persen," kata AHY di depan Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat.
  
Ia mengatakan pihaknya berusaha mengisi semua daerah pemilihan DPR RI.

"Hari ini kami punya 54 anggota DPR RI sebanyak 9,3 persen di Senayan, dan tentunya jika bisa memenuhi semua dapil, 80 dapil, atau lebih jika sudah resmi pemekaran Papua," kata dia.
 
Dengan demikian, maka peran Partai Demokrat di parlemen juga lebih kuat dan terasa dengan bisa mengisi keseluruhan dapil tersebut.
 
AHY juga optimistis bisa membuat Partai Demokrat bangkit, mencapai urutan tiga besar dengan menyiapkan kader-kader terbaik.
 
"Kami berniat dan tentunya berikhtiar sambil terus berdoa semoga Demokrat pada tahun 2024 bisa bangkit," kata AHY.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Partai Demokrat targetkan 14-15 persen kursi parlemen pada Pemilu 2024
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE