The Beauty 6 Pukau Pengusaha Kepulauan Rau

id the beauty 6, indonesia-china business council, batam, pengusaha, erhu, guzheng

Batam (ANTARA News) - Kelompok musik instrumental asal Republik Rakyat China, The Beauty 6, memukau ratusan orang pengusaha Kepulauan Riau dalam jamuan makan malam di Planet Holiday Hotel, Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Kedatangan mereka ke Batam atas prakarsa Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang difasilitasi Indonesia-China Business Council (ICBC).

Dalam penampilan berdurasi satu jam, kelompok yang berjumlah enam personel ini membawakan beberapa karya klasik musik China yang dikombinasikan dengan musik modern.

Sebanyak enam personel tampil dengan menggunakan alat musik tradisional seperti erhu (rebab China), yangqin (banyak senar, seperti harpa), dizi (suling dengan menggunakan membran getar), guzheng (kecapi dengan 26 senar), duxianqin (harpa kecil) dan pipa (alat musik petik seperti kecapi).

Saat mereka tampil, para penonton yang didominasi pengusaha dari kalangan Tionghoa seakan dibawa ke suasana negeri China di masa lampau dengan alunan musik yang dikemas dengan apik.

Kelompok musik The Beauty 6 dibentuk pada akhir tahun 2009, beranggotakan Yang Song Me, Sun Ting, Zou Jiannan, Lei Ying, Zhang Kung, dan Sun Yuan.

Group ini merupakan group pecahan dari 12 Girls Band yang telah terkenal di China sejak tahun 2001.

Usai penampilan, salah satu personel, Zou Jiannan mengemukakan komitmen kelompoknya untuk memperkenalkan budaya China ke seluruh dunia.

 "Bermula dari Beijing, kami mengenalkan budaya China dengan sentuhan musik klasik yang kami kemas secara modern," kata Zou.  (Btm-1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE