SAR temukan seorang ABK KM Bahari Nusantara I dalam kondisi meninggal

id Tim SAR,ABK,KM Bahari Nusantara I, Indramayu

SAR temukan seorang ABK KM Bahari Nusantara I dalam kondisi meninggal

Data ABK KM Bahari Nusantara I yang jatuh di Indramayu, Jawa Barat. (ANTARA/Ho-SAR Cirebon)

Indramayu (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan seorang ABK KM Bahari Nusantara I yang terjatuh dan hilang di perairan Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dalam kondisi meninggal dunia setelah pencarian selama sepekan.

"Sesuai data yang dikeluarkan oleh RS Bhayangkara Indramayu, jenazah yang ditemukan di perairan Sumur Adem merupakan korban dari KM Bahari Nusantara I," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas di Cirebon, Jumat.

Edy mengatakan jenazah ditemukan oleh warga di sekitar perairan Sumur Adem, Kabupaten Indramayu, dalam kondisi mengambang dan menggunakan jaket, sedangkan jenazah tidak bisa dikenali dikarenakan sudah rusak.

Setelah dilakukan tes di RS Bhayangkara Indramayu, dapat dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan itu merupakan ABK KM Bahari Nusantara I atas nama Anang Wahyu Perdana yang terjatuh di perairan Karangsong saat akan pergi melaut.

"Jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga ke kampung halamannya," tuturnya.

Dengan ditemukannya jenazah ABK KM Bahari Nusantara I, operasi SAR resmi ditutup, dan semua kembali kesatuannya masing-masing.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TIM SAR temukan ABK KM Nusantara I dalam keadaan meninggal

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE