Dua helikopter diturunkan bantu evakuasi Kapolda Jambi

id Jambi, basarnas Jambi, 2 helikopter bantu evakuasi, kapolda jambi

Dua helikopter diturunkan bantu evakuasi Kapolda Jambi

Tim Basarnas Jambi yang hendak menuju lokasi kejadian kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Minggu (19/2/23).(ANTARA/Basarnas Jambi).

Jambi (ANTARA) - Dua helikopter bantuan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan PT WKS diturunkan guna membantu evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mengalami kecelakaan helikopter di perbukitan Kabupaten Kerinci pada Ahad (19/2).

Pantauan dari lapangan terbang Bandara Lama Jambi, kedua helikopter untuk evakuasi tersebut lepas landas sekitar pukul 17.00 WIB dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju lokasi.

"Benar bantuan helikopter dari Polda Sumatera Selatan untuk membawa logistik dan juga obat-obatan," kata Kabidhumas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Priyanto kepada wartawan, Ahad.

Sedangkan helikopter dari PT WKS diterbangkan guna membawa bantuan personel gabungan.

Saat ini belum dapat memastikan kondisi pasti cedera yang dialami oleh Kapolda Jambi, namun yang kita pastikan kondisi Kapolda dan seluruh penumpang dalam kondisi selamat, untuk kepastian dan kejelasannya nanti akan disampaikan lagi.

Tim bantuan yang diterjunkan akan menempuh jalur darat dan jalur udara untuk melakukan evakuasi terhadap Kapolda Jambi bersama rombongan.

"Kalau cuaca bagus maka bisa lewat jalur udara, namun informasi terkini di tempat kejadian sedang turun hujan," kata Mulya.

Sebelumnya, Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dilaporkan mengalami patah tangan kanan setelah helikopter yang ditumpangi jatuh dan mendarat darurat di perbukitan Kabupaten Kerinci.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat kondisi helikopter rusak parah dan beberapa personel Polda Jambi berdarah di bagian wajah, termasuk Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira.

Saat ini, Mengirim Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan darurat. Mengirim tim Medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.


Baca juga:
Gubernur minta masyarakat doakan agar Kapolda Jambi bisa dievakuasi

Kapolda Jambi selamat tapi terluka

Pemprov Kepri serahkan bantuan alat tangkap ikan di Natuna

Kunjungan wisman ke Batam capai 565.936 orang selama 2022



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua helikopter diturunkan evakuasi Kapolda Jambi di Kerinci

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE